Sukses


BRI Liga 1: Persis Gagal Pertahankan Keunggulan atas Borneo FC, Rasiman Minta Maaf

Bola.com, Samarinda - Persis Solo sempat unggul lebih dulu dari Borneo FC pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (28/8/2022) lalu. Gol Persis di laga itu dicetak oleh Althaf Indie di menit ke-36.

Namun, Borneo FC tidak panik. Tim asuhan Milomir Seslija mampu menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat tendangan keras Jonathan Bustos.

Borneo FC Samarinda kemudian mampu mengunci kemenangan di babak kedua. Tepatnya lewat gol Ahmad Nur Hardianto di menit ke-59 untuk menaklukkan kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bertanggung Jawab

Pelatih interim Persis Solo, Rasiman menyesalkan hal itu. Rasiman pun meminta maaf kepada seluruh penggemar Laskar Sambernyawa.

"Kami tidak bisa mempertahankan keunggulan sehingga Borneo bisa memenangkan pertempuran ini. Tentunya sebagai pelatih saya minta maaf ke warga Solo dan Persis Solo fans dengan hasil ini segala sesuatu yang terjadi di lapangan itu tanggung jawab saya," ujar Rasiman.

3 dari 6 halaman

Belum Temukan Formula Terbaik

Rasiman kemudian menjelaskan saat ini Persis Solo belum mendapatkan formula terbaik dalam bermain. Dua pemain baru yakni Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez juga dinilai masih perlu adaptasi lebih.

"Kalau kita lihat secara saling pengertian dan taktik kita lihat ada dua pemain baru Ryo (Matsumura) sama Fernando (Rodriguez), sehingga kami masih on the way dalam menemukan formula terbaik," jelas Rasiman.

4 dari 6 halaman

Talenta Pemain Asing

Eks pelatih interim Madura United itu kemudian menyebut sampai saat ini Persis masih belum bisa menemukan cara terbaik untuk memanfaatkan talenta dua pemain asing baru itu.

"Saya lihat pemain-pemain kami sudah bermain bagus tapi saya lihat mereka belum dapat bekerja sama dengan baik saya rasa itu yang menjadi konsen saya artinya mungkin pengertian antara satu pemain dengan yang lainnya yang mungkin masih perlu diperbaiki," lanjut Rasiman.

5 dari 6 halaman

Perjalanan Jauh

Dalam kesempatan ini, Rasiman juga menyinggung soal perjalanan jauh yang harus ditempuh pemain Persis menuju Samarinda. Hal itu dinilai juga memengaruhi kondisi fisik Sutanto Tan dan kawan-kawan.

"Karena kami traveling ke sini sudah memakan energi yang berat, Borneo diuntungkan karena bisa bermain secara home dua kali, tiga kali malah jadi mereka tidak traveling sama sekali," keluh Rasiman.

Setelah menghadapi Bornek FC di Segiri, skuad Persis Solo akan kembali lagi ke kandang mereka.

Laskar Sambernyawa harus bersiap untuk menghadapi laga berat di pekan kedelapan. Diketahui, Persis akan menjamu PSIS Semarang dalam laga Derby Jawa Tengah pada 3 September mendatang.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer