Sukses


BRI Liga 1: Arthur Irawan Marah dan Menantang Suporter Saat Persik Vs PSM, Ini Penyebabnya

Bola.com, Kediri - Hasil imbang tanpa gol antara Persik Kediri kontra PSM Makassar pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022), berakhir tidak menyenangkan dan berbuntut panjang.

Beredar rekaman video amatir ketika Arthur Irawan tampak marah dan menantang penonton yang meneriaki dirinya agar meninggalkan Persik Kediri. Momen ini terjadi ketika para pemain memasuki lorong ke locker room.

Reaksi gelandang Persik ini sungguh di luar dugaan. Wajah Arthur Irawan tampak benar-benar emosi dengan ucapan nada tinggi ketika menantang seorang penonton di tribune VIP.

General Manager Persik Kediri, Andi Abdussalam Tabusalla, menyatakan reaksi yang dilakukan Arthur Irawan sebagai sebuah hal wajar. Menurutnya, semua pemain Macan Putih telah berupaya optimal dalam pertandingan tersebut.

"Kami semua mau berusaha maksimal untuk kemenangan Persik. Tidak hanya tenaga, tapi juga mental, karena itu sudah menjadi sebuah keharusan," ujar Andii Abdussalam Tabusalla.

"Pada saat teman-teman Persikmania kecewa, para pemain juga sama, kekecewaan tersebut dirasakan oleh kita semua," ujar GM Persik Kediri itu.

 

 
2 dari 5 halaman

Reaksi Spontan Itu Normal

GM Persik Kediri yang juga merupakan adik kandung dari almarhum Andi Darussalam Tabusalla itu juga menuturkan bahwa reaksi apa pun yang muncul karena spontanitas merupakan hal yang wajar.

"Ketika kita sudah berusaha maksimal, tapi tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, maka reaksi spontan itu normal. Bagaimana pun sebagai manusia, kita semua memiliki sisi manusiawi," ujarnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Fokus Hadapi RANS

Manajemen Persik Kediri dan semua elemen tim telah berusaha melupakan insiden tersebut. Mereka memilih fokus menghadapi laga berikutnya melawan RANS Nusantara FC.

"Namun, saat ini kami semua harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Semoga ke depannya semua bisa makin membaik dan saling menghargai demi Persik," ujarnya.

"Jangan sampai ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang justru memanfaatkan situasi ini untuk memecah konsentrasi," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal RANS Vs Persik

RANS Nusantara FC vs Persik Kediri

Sabtu, 10 September 2022

Stadion: Pakansari, Cibinong

Kick-off: 18.15 WIB

Live: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer