Sukses


Kisah Mantan Sopir Pribadi Iwan Budianto Jadi Duta Kesepakatan Antara Persikmania dengan Aremania

Bola.com, Malang - Ada kisah menarik di balik kesepakatan antara pihak Persikmania dan Aremania yang tidak saling mendukung tim masing-masing pada laga tandang di BRI Liga 1 2022/2023.

Ada sosok yang jadi perhatian sebagai wakil dari Kediri yang datang ke Sekretariat Arema FC, Senin (5/9/2022) lalu. Dia adalah Ahmad Sofan Alif Fatikan, staf ASN Pemkot Kediri.

Pria yang akrab dipanggil Alif ini bukanlah figur asing bagi publik sepak bola di Kediri. Dia adalah sopir pribadi Iwan Budianto ketika menjabat Manajer Tim Persik pada 2002 dan 2009.

Kedekatan Alif dengan Iwan Budianto membuatnya dikenal para pentolan Aremania. Jadi tidak salah jika Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menunjuk Alif mewakili Pemkot Kediri untuk menjalin kesepakatan dengan kubu Aremania.

"Penugasan saya cukup mendadak. Saya diperintah langsung Pak Wali Kota untuk bertemu dan menyampaikan kesepakatan dengan Aremania agar tidak datang ke Kediri saat Persik melawan Arema FC pada 17 September nanti," ujar Alif.

"Nanti Persikmania juga tidak hadir mendukung Persik di Malang. Jadi kesepakatan ini bukan hanya antara dua kelompok suporter, tapi juga Pemkot Kediri," lanjutnya.

 

Satu hal yang menarik lainnya, Alif dengan tenang dan percaya diri menggunakan jersey dan jaket Persik Kediri dalam pertemuan itu.

"Ketika foto dengan teman-teman Aremania beredar, banyak yang bertanya kepada saya kok berani ke kandang Aremania dengan atribut Persik. Saya tidak perlu takut, karena teman-teman Aremania yang saya temui sudah saling kenal sejak lama," ujarnya.

"Mereka juga tahu kalau saya dulu sopir pribadi Pak Iwan Budianto," ungkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Pertemuan Berjalan Lancar

Alif juga mengakui bila statusnya dulu sebagai sopir Iwan Budianto sangat membantu lancarnya proses kesepakatan tersebut.

"Pertemuan soal kesepakatan berjalan lancar. Semua saling memahami dan menghormati. Berikutnya kami lebih banyak ngobrol santai dan kangen-kangenan," ujarnya.

Alif adalah saksi sejarah perseteruan antara Persikmania dan Aremania.

"Alhamdulillah sekarang Persikmania dan Aremania sudah akur. Bukan zamannya lagi antara suporter saling bermusuhan. Apalagi kami sama-sama berasal dari Jawa Timur," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertemuan Persik dan Arema FC

Pertemuan pertama Persik Kediri dan Arema FC baru akan tersaji pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Persik akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada pekan tersebut, di mana pertandingan akan digelar pada 17 September 2022.

Sebelum pertemuan tersebut, Persik Kediri akan lebih dulu bertandang ke markas RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, pada pekan kesembilan, Sabtu (10/9/2022).

Sementara Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (11/9/2022).

4 dari 4 halaman

Posisi Persik dan Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer