Sukses


Jelang Hadapi Persik di BRI Liga 1, Ini 2 Pemain RANS Nusantara FC yang Bakal Menyedot Emosi dan Perhatian Publik Kediri

Bola.com, Kediri - Duel antara RANS Nusantara FC dan Persik Kediri pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 bakal menjadi momen spesial bagi Edo Febriansyah dan Septian Satria Bagaskara.

Jika Rahmad Darmawan menurunkan kedua pemain tersebut dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (10/9/2022), bisa dipastikan laga bakal berjalan seru.

Maklum dua pemain RANS Nusantara FC, Edo dan Bagaskara, adalah putra asli Kediri yang turut berjasa besar mengangkat Persik Kediri dari keterpurukan selama dua tahun, yaitu pada 2018 dan 2019.

Kedua pemain, yang masing-masing menempati posisi sayap kiri dan striker, juga merupakan idola publik Kediri.

Tak pelak lagi, ketika Edo Febriansyah dan Taufik Febrianto meninggalkan Persik Kediri setelah meraih gelar juara Liga 2 2019, publik Kediri sangat kecewa. Ketika itu Edo dan Taufik memilih hijrah ke Persita karena alasan menyelesaikan studi S1 di UNJ Jakarta.

Petualangan tahun pertama Edo bersama Pendekar Cisadane cukup cemerlang, hingga mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Musim ini RANS Nusantara FC pun langsung menampung pemain dengan mobilitas tinggi ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Hijrah

Sementara bagi Septian Satria Bagskara, musim ini menjadi kali pertama bermain di luar Kediri. Pada awal musim ini, striker yang membawa Persik menjadi juara sekaligus menyabet penghargaan top scorer Liga 3 2018 ini langsung tampil memikat dengan dua gol untuk The Phoenix, julukan RANS Nusantara FC.

Jika Edo meninggalkan Persik karena alasan studi, Bagaskara berdalih ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak bersama klub lain. Musim lalu, di tangan Javier Roca, Bagaskara memang jarang mendapatkan menit bermain.

Hal yang wajar bagi seorang pemain yang ingin berkembang selalu menuntut jatah tampil lebih banyak demi mengasah kemampuan.

 

3 dari 5 halaman

Ujian Profesionalisme

Duel RANS Nusantara FC kontra Persik Kediri nanti bakal menjadi ujian profesionalisme bagi Edo Febriansyah dan Septian Satria Bagaskara.

Apakah mereka masih terkooptasi memori indah bersama Persik, atau justru akan mempermalukan mantan klubnya itu demi mengangkat RANS Nusantara yang juga masih terbenam di zona degradasi bersama Macan Putih.

4 dari 5 halaman

Jadwal RANS Nusantara FC vs Persik Kediri

RANS Nusantara FC vs Persik Kediri

  • Stadion: Pakansari, Cibinong
  • Sabtu, 10 September 2022
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara FC dan Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer