Sukses


BRI Liga 1: Seperti Javier Roca di Arema FC, Pelatih Baru Persik Usung Gaya Kedirian Saat Hadapi RANS Nusantara FC

Bola.com, Bogor - Slogan dan kampanye mengembalikan gaya permainan khas mulai didengungkan para pelatih baru di BRI Liga 1 2022/2023. Setelah Javier Roca mengumandangkan gaya Malangan ketika dikontrak Arema FC, kini arsitek anyar Persik Kediri, Divaldo Alves, juga ingin memulihkan karakter Kedirian bagi pasukannya.

Gaya permainan khas ini akan coba diperlihatkan oleh Alves ketika Persik Kediri meladeni RANS Nusantara FC pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (10/9/2022).

"Saya yakin siapa pun yang bermain akan memperlihatkan yang terbaik. Kami akan bermain dengan gaya Kediri dan berjuang hingga penghabisan," ucap Divaldo Alves saat jumpa pers jelang laga antara RANS Nusantara FC dan Persik Kediri, Jumat (8/9/2022).

 

 

2 dari 5 halaman

Sudah Tidak Asing

Arsitek asal Portugal ini bukan asal ngomong atau latah mengikuti jejak Javier Roca untuk menarik simpati publik Kediri. Divaldo Alves memang bukan sosok asing di sepak bola Indonesia.

Dia pernah memoles PSMS Medan, Persijap Jepara, hingga Persebaya 1927. Jadi, Divaldo Alves boleh dibilang cukup memahami sepak bola ala Kediri.

"Sebelum saya datang ke Indonesia dan mengambil tugas di Persik, saya sudah mengamati permainan tim ini," ujar Divaldo Alves.

"Saya percaya pemain punya kualitas dan hanya perlu sedikit polesan. Harapan saya secara bertahap dari satu pertandingan ke laga berikutnya, posisi tim bisa terus membaik," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

3 dari 5 halaman

Penyelesaian Akhir Jadi PR

Divaldo Alves pun menyebut data statistik Persik Kediri saat dua kali main di kandang, ketika bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar dan kalah 1-2 dari Borneo FC.

"Saya sudah melihat dan punya data seperti melawan PSM dan Borneo FC. Persik ada peluang menang, tapi gagal dimanfaatkan karena masalah finishing touch. Sekarang kami dalam proses untuk memperbaikinya," tuturnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Mengusung Gaya Kedirian

Dengan mengsung gaya Kedirian, Persik Kediri siap tempur dan berharap dapat meraih hasil maksimal di Bogor. Dia juga menyebut, secara mental, Dany Saputra dkk. telah melupakan partai sebelumnya dan fokus memberikan hasil terbaik dalam laga nanti.

"Sejak di Kediri, kami memulai persiapan. Banyak situasi yang mungkin terjadi saat pertandingan dan kami mencoba mengantisipasi. Beberapa evaluasi dari pertandingan terakhir saat melawan PSM juga telah kami sampaikan kepada pemain agar tidak terulang," ujarnya.

Divaldo Alves juga tidak risau, meski kehilangan dua pemain, Adi Eko Jayanto dan Yusuf Meilana, yang absen karena akumulasi kartu.

"Ini memang sebuah kerugian. Namun, saya percaya pemain pengganti nantinya dapat mengisi peran tersebut dengan baik. Semua pemain siap tampil dengan gaya Kediri," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer