Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bali United Bikin Dewa United Melongo, Disikat 6 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil meraih kemenangan besar dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (10/09/2022). Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menghajar Dewa United dengan skor telak 6-0.

Bali United tampil percaya diri sejak awal babak pertama. Di menit keenam, Ricky Fajrin melakukan akselerasi di sisi sayap. Namun, Dias Angga masih sigap untuk menahan pergerakan Fajrin.

Lima menit kemudian, Ilija Spasojevic mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan. Sayang, tembakan pemain bernomor punggung sembilan itu masih jauh dari sasaran.

Dewa United mencoba untuk memberikan perlawanan. Mengandalkan Rangga Muslim di lini tengah, anak asuh Nil Maizar tampak cukup kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Bali United.

 

2 dari 6 halaman

Babak Pertama Berakhir 2-0 untuk Tuan Rumah

Bali United yang terus menyerang sejak awal babak pertama akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-28.

Tandukan Privat Mbarga tidak bisa dihentikan penjaga gawang Dewa United, Muhammad Natshir. Fadil Sausu berperan sebagai pemberi assist pada gol ini.

Bali terus menekan pertahanan Dewa United di sisa babak pertama. Memasuki menit ke-41, Serdadu Tridatu berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Haudi Abdillah.

Jelang babak pertama usai, Bali United menambah satu gol lagi. Kali ini giliran Novri Setiawan yang turut serta membobol gawang Dewa United.

 

3 dari 6 halaman

Bali United Terus Tambah Keunggulan

Nil Maizar menginginkan perubahan di permainan skuadnya. Di awal babak kedua, Nil menarik keluar Rangga Muslim dan Jajang Sukmara. Sugeng Efendi dan Bhudiar Riza masuk menggantikan dua pemain itu.

Meski demikian, Bali United tetap tenang. Tum asuhan Stefano Cugurra bahkan bisa menambah gol di menit ke-66.

Tendangan penjuru Fadil Sausu berhasil menemui kepala Ilija Spasojevic. Dengan mudah Spaso mengarahkan bola ke arah yang jauh dari jangkauan Natshir.

Setelah unggul jauh, Teco berani melalukan rotasi. Di menit ke-71, Teco menarik keluar Andhika Wijaya dan Haudi Abdillah. Masuklah Ardi Idrus dan Komang Tri.

Menit ke-77, Bali United mendapatkan tendangan penalti. Risto Mitrevski didakwa melanggar Fadil Sausu di area terlarang.

Ilija Spasojevic maju sebagai eksekutor. Spaso dengan tenang menaklukkan Muhamamd Natshir. Tembakan Spaso mengarah ke sisi kiri bawah gawang Natshir.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Pemain Dewa United Kehilangan Motivasi

Para pemain Dewa United terlihat kehilangan motivasi usai kebobolan untuk kelima kalinya di laga ini. Mereka tampak sudah menyerah dan tidak terlalu bernafsu untuk menyerang lini belakang Bali United.

Beberapa saat sebelum babak kedua usai, Bali United menambah satu gol lagi. Ilija Spasojevic mencetak gol ketiganya di laga ini.

Kemenangan 6-0 ini membuat Bali United naik ke posisi dua klasemen dengan 21 poin. Mereka menggusur Borneo FC ke peringkat ketiga.

Sementara itu, Dewa United untuk sementara tertahan di posisi 12. Karim Rossi dan kolega baru punya 10 poin sejauh ini.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (Kiper), Made Andhika Wijaya, William Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (Belakang), Fadil Sausu (C), Brwa Nouri, Eber Bessa (Tengah), Novri Setiawan, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir (Kiper), Dias Angga, Risto Mitrevski, Zaenuri, Jajang Sukmara (Belakang), Lucas Ramos, Asep Berlian, Theo Numberi (Tengah), Rangga Muslim (C), Karim Rossi, Majed Osman (Depan).

Pelatih: Nil Maizar

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Dewa United dan Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer