Sukses


Bonus Menanti Timnas Indonesia Bila Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Berapa Nominalnya?

Bola.com, Surabaya - Manajer Timnas Indonesia U-20, Sumardji, berharap pasukan Shin Tae-yong bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023. Bila target tersebut terpenuhi, maka bonus akan menanti para pemain.

Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14-18 September 2022. Timnas U-20 tergabung bersama Vietnam, Timor Leste, dan Hong Kong di Grup F.

Sumardji mengaku pihaknya sudah menyiapkan bonus terbaik untuk skuad Timnas Indonesia U-20 bila mampu lolos ke Piala Asia U-20 2023. Namun, pria berpangkat Kombes Polisi itu enggan menyebutkan nilainya secara spesifik.

"Saat ini saya belum bisa bicara bonus. Terakhir nanti baru saya akan bicara bonus. Akan tetapi, saya sudah menyiapkan bonus terbaik buat anak-anak," kata Sumardji ketika ditemui di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-20 di Surabaya.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sumardji juga menegaskan seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi siap tempur. Sumardji berharap semua pemain bisa tampil habis-habisan dan meraih kemenangan pada laga pembuka melawan Timor Leste, Rabu (14/9/2022).

"Alhamdulillah semua dalam kondisi baik. Semuanya juga sehat dan bisa dilihat sendiri semuanya semangat," kata Sumardji.

"Tinggal bagaimana kita memoles anak-anak untuk memberikan motivasi lebih agar besok bertarung all-out dan habis-habisan bisa membawa harum nama Indonesia," ucap Sumardji.

3 dari 5 halaman

Wajib Lolos

Selain itu, Sumardji mematok target tinggi untuk Timnas Indonesia U-20  pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasukan Shin Tae-yong diharapkan bisa lolos dan meraih tiket Piala Asia U-20.

"Latihan ini untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 karena kita juga sebagai tim tuan rumah. Saya bersama Coach Shin dan target dari Ketua Umum, bagaimana pun caranya, apapun alasannya supaya kita bisa lolos dari kualifikasi," ucap Sumardji.

Timnas U-20 tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ronaldo Kwateh dkk. akan bersaing dengan Vietnam, Timor Leste, dan Hong Kong.

4 dari 5 halaman

Bakal Kerja Keras

Pelatih Shin Tae-yong juga memastikan Timnas Indonesia U-20 sudah dalam kondisi siap tempur. Menurut Shin Tae-yong, dengan persiapan yang sudah maksimal Timnas U-20 sudah bisa bersaing dengan peserta lain.

"Pastinya juga akan mempersiapkan diri untuk mendapatkan prestasi serta bersaing dengan ketiga tim peserta di sini," ucap Shin Tae-yong.

"Kami akan bekerja keras dan maksimal dengan para pemain Indonesia," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

5 dari 5 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Cahya Supriadi - Persija Jakarta

2. Erlangga Dwi Setyo Saputro - Persis Solo

3. Muhammad Ferari - Persija Jakarta

4.Dimas Juliono Pamungkas - Bhayangkara FC

5. Ahmad Rusadi - Persela Lamongan

6. Dia Syayid Alhawari - Persija Jakarta

7. Kakang Rudianto - Persib Bandung

8. Frenky Missa - Persija Jakarta

9. Marcelino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Arkhan Fikri - Arema FC

11. Zanadin Faris - Persis Solo

12. Achmad Maulana Syarif - Persija Jakarta

13. Ronaldo Kwateh - Madura United

14. Ginanjar Wahyu Ramadhani - Persija Jakarta

15. Rabani Tasnim Siddiq - Borneo

16. Hokky Caraka Bintang Briliant - PSS Sleman

17. Roby Darwis - Persib Bandung

18. Aditya Arya Nugraha - Persebaya Surabaya

19. Barnabas Sobor - PSPS Riau

20. Alfrianto Nico Saputro - Persija Jakarta

21. Rahmat Beri Santoso - Barito Putera

22. Arsa Ahmad Ramadan - Bhayangkara FC

23. Doni Tri Pamungkas - Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer