Sukses


BRI Liga 1: Divaldo Alves Enggan Komentari Kualitas Striker Asing Persik yang Masih Mandul

Bola.com, Kediri - Joanderson de Assis Jesus menjadi sorotan publik Kediri. Hingga berakhirnya pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, striker asal Brasil itu masih mandul alias belum mencetak sebutir gol pun untuk Persik.

Padahal sebagai pemain asing Joanderson digadang-gadang menjadi martir bagi Persik Kediri guna menjebol gawang lawan sekaligus memberikan kemenangan.

Terkait kemandulan itu, pelatih anyar Macan Putih, Divaldo Alves malah enggan mengomentari sang bomber.

"Saya tak mau menilai Joanderson. Ada hal yang saya tak harus sampaikan ke publik dengan pemain saya. Yang jelas, tugas saya sebagai pelatih untuk terus melatih dan memotivasi Joanderson dan pemain lain agar tampil bagus untuk tim," katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Faktor Pribadi?

Arsitek asal Portugal ini juga punya alasan lain untuk menjaga privasi dan kondusivitas tim.

"Tim ini sedang butuh chemistry dan kondisi nyaman. Khusus Joanderson, masalahnya cukup pelik. Ada faktor pribadi yang juga jadi kendala performanya kurang bagus. Dan, itu tak etis bila diungkap ke publik," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Mau Bergantung pada Satu Orang

Demi kepentingan tim, mantan jurutaktik PSMS dan Persebaya 1927 itu sembari terus memoles Joanderson juga menyiapkan pemain lain yang bisa jadi ujung tombak bagi Persik.

"Yang jelas, saya terus bekerja bagaimana Persik tampil makin bagus. Terutama mencari solusi bagaimana finishing kami tajam."

"Kami tak boleh tergantung dengan satu pemain. Tugas saya mencari solusi untuk menyiapkan pemain lain yang bisa membantu Persik lebih produktif," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Kehilangan Tempat Utama?

Cara itu sudah dilakukan Alves ketika sukses menahan imbang RANS Nusantara FC 1-1 pekan kesembilan lalu di Bogor. Dia membangkucadangkan Joanderson dan baru memasukkan di babak kedua.

Di babak pertama laga tersebut, tanpa eks didikan Sao Paulo Brasil itu, Persik punya banyak peluang. Namun keberuntungan belum berpihak pada Dany Saputra dkk.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer