Sukses


RANS Nusantara Jadi Lumbung Gol di BRI Liga 1, Ini Kata Rahmad Darmawan

Bola.com, Surabaya - RANS Nusantara FC datang ke markas Persebaya Surabaya dengan modal yang kurang meyakinkan. Duel pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 ini bakal tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore.

RANS Nusantara tercatat sebagai tim dengan angka kebobolan tertinggi bersama Persib Bandung sampai sembilan laga. Mereka telah kemasukan sebanyak 20 gol, artinya rata-rata lebih dari dua gol bersarang ke gawang mereka setiap laga.

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, angkat bicara soal rapuhnya lini belakang timnya itu. Menurutnya, faktor kepergian Hamka Hamzah telah membawa dampak signifikan terhadap performa timnya.

“Hamka Hamzah salah satu pemain, yang kami rekomendasi bertahan bersama RANS FC. Itu keputusannya sendiri, karena dia yang berhak memutuskan masa depannya sebagai pesepak bola,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

2 dari 5 halaman

Gabung Bekasi City

Hamka Hamzah merupakan pemain yang membawa klub tersebut, saat masih bernama RANS Cilegon, promosi ke Liga 1. Musim lalu, mereka keluar sebagai runner-up Liga 2 2021 usai takluk dari Persis Solo di partai puncak.

Sayang, Hamka yang merupakan bek berpengalaman memilih hengkang dari RANS yang sudah berlaga di Liga 1. Mantan pemain Timnas Indonesia itu kini malah bergabung Bekasi City, klub Liga 2.

Kepergian Hamka menyisakan Herwin Tri Saputra dan Arif Satria yang berstatus bek lokal.

3 dari 5 halaman

Belim Maksimal

Sayangnya, penampilan dua pemain pengganti ini masih mengalami cedera sehingga belum membukukan penampilan musim ini.

“Mereka pemain bagus, tapi belum bisa tampil hingga Liga 1 2022-2023  memasuki pekan kesembilan. Mereka belum bisa tampil, karena dalam masa pemulihan pasca cedera,” imbuh Rahmad Darmawan.

4 dari 5 halaman

Papan Bawah

Duo stoper RANS Nusantara kini mengandalkan Victor Sallinas dan OK John. Sayangnya, mereka belum mampu memberikan performa terbaiknya lantaran tim berjulukan The Prestige Phoenix itu selalu kebobolan dalam sembilan laga.

RANS Nusantara masih terjebak di papan bawah sejak pekan awal, tepatnya malah ada di zona degradasi. Mereka kini menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi enam poin hasil satu menang, tiga seri, dan lima kalah.     

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer