Sukses


Duel Pelatih Persija Vs Madura United di BRI Liga 1: Taktik Jitu, Menang, dan Puncak Klasemen

Bola.com, Bekasi - Duel antara Persija Jakarta kontra Madura United pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar Sabtu (17/9/2022) malam WIB bakal berlangsung seru. Kedua tim hanya terpaut dua poin, di mana Macan Kemayoran punya potensi untuk menggeser Laskar Sape Kerap dari puncak klasemen lewat kemenangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija Jakarta yang sempat tidak konsisten di awal BRI Liga 1 2022/2023 tengah dalam kondisi terbaik. Tim asuhan Thomas Doll itu sukses memenangi lima pertandingan terakhir sebelum berjumpa Madura United.

Lima kemenangan tersebut yang membantu Macan Kemayoran kini berada di posisi kelima dalam klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan hanya terpaut dua poin dari Madura United yang berada di puncak.

Sementara Madura United, yang sejak awal musim terus bercokol di puncak klasemen, tercatat sudah meraih tujuh kemenangan dari 9 laga yang mereka mainkan di BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan statistik tersebut, baik Persija Jakarta dan Madura United punya potensi untuk meraih kemenangan di Stadion Patriot pada pekan ke-10 BRI Liga 1 ini. Namun, itu akan ditentukan dari bagaimana masing-masing pelatih, yaitu Thomas Doll di Persija dan Fabio Lefundes di Madura United bisa mengembangkan strategi untuk meraih kemenangan.

2 dari 5 halaman

Thomas Doll Sudah Menemukan Komposisi Terbaik Persija

Meski Persija memulai musim ini dengan hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga pertamanya, lima kemenangan beruntun hingga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 menjadi bukti bahwa Thomas Doll sudah menemukan komposisi terbaik yang bisa dimaksimalkannya dari Macan Kemayoran.

Meskipun mayoritas kemenangan yang diraih dengan skor tipis, tapi tiga poin dalam setiap pertandingan menjadi pengangkat moralitas pemain klub ibu kota itu untuk bisa kembali merangsek ke papan atas bersama pelatih kelas dunia yang pernah melatih Borussia Dortmund itu.

Pemain asing seperti Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Ondrej Kudela, dan Hanno Behrens bisa dipadukannya dengan para pemain pilar lokal Persija, mulai dari Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang, Syahrian Abimanyu di lini tengah, dan Riko Simanjuntak yang membantu serangan.

Tentu duel kontra Madura United ini akan menjadi ujian yang cukup sulit bagi Persija Jakarta. Namun, jika mampu mempertahankan konsistensi dan permainan menyerang ala Thomas Doll, Persija punya kans untuk bisa menyingkirkan Madura United dari puncak klasemen.

3 dari 5 halaman

Strategi Fabio Lefundes demi Madura United Tetap di Puncak

Sementara itu, Fabio Lefundes yang sudah menangani Madura United sejak musim lalu juga telah menemukan komposisi terbaik timnya. Membantu Laskar Sape Kerap memilai kompetisi dengan kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera dan 3-1 atas Persib Bandung, adalah bukti konkret Madura United bisa bicara banyak bersama Fabio Lefundes.

Meski sempat tergelincir saat ditahan imbang 2-2 oleh Persebaya Surabaya dan kalah 0-1 dari Persis Solo, Madura United tetap berada di puncak dan bangkit lewat kemenangan dalam tiga laga terbaru. Uniknya ketika hasil positif terakhir Laskar Sape Kerap pun juga didapatkan lewat kemenangan tipis.

Selain Barito Putera dan Persib Bandung, tim yang sudah menjadi korban dari Madura United adalah Persik Kediri, Dewa United, Persikabo 1973, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC. Pertanyaannya, apakah Persija akan jadi korban berikutnya dari tim asuhan Fabio Lefundes?

Jika ingin tetap berada di puncak klasemen, Fabio Lefundes harus bisa membantu timnya meraih kemenangan lewat strategi menyerang mengandalkan Alberto Goncalves yang didukung Hugo Gomes 'Jaja' dari lini kedua. Jika tidak, Madura United akan terpental dari puncak.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Vs Madura United

Persija Jakarta vs Madura United

  • Stadion: Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Sabtu, 17 September 2022
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persija dan Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer