Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Raih 3 Poin Setelah Menang Tipis 1-0 atas Persik Kediri

Bola.com, Jakarta Derbi Jawa Timur (Jatim) tersaji pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri. Persik Kediri gagal mencuri poin setelah dikalahkan Arema FC dengan skor tipis 0-1, pada laga yang berlangsung, Sabtu (17/9/2022) sore WIB.

Arema FC datang dengan semangat merebut 3 poin. Apalagi, dalam tiga laga terakhir mereka belum meraih kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Sementara tim tuan rumah, Persik Kediri, juga berambisi untuk meraih 3 poin pada laga ini untuk mengangkat posisi mereka dari papan bawah klasemen sementara.

Pada babak pertama kedua tim sama-sama sempat memiliki peluang untuk mencetak gol. Peluang pertama didapat oleh Arema FC. Laga baru berjalan lima menit, tendangan Adam Alis dari luar kotak penalti mengagetkan publik tuan rumah. Beruntung bagi Persik, tendangan Adam Alis masih membentur mistar gawang.

Peluang selanjutnya didapat oleh Persik Kediri di menit 17 lewat tendangan bebas melengkung Renan Silva. Namun bola tendangannya masih bisa ditangkap oleh kiper Arema, Adilson Maringa.

Menit 31, Rizky Dwi Febrianto juga melakukan tendangan bebas yang mengarah ke gawang Persik. Tapi, bola diamankan dengan mudah oleh kiper Dikri Yusron.

Sebelum babak pertama berakhir, beberapa kali pertahanan Arema lengah dan dapat dimanfaatkan oleh Persik. Namun sayang, tidak ada gol yang bersarang ke gawang Arema. Skor kacamata hingga turun minum.

Babak kedua, baik Persik maupun Arema terus mencoba mencetak gol. Barulah pada menit 80, Arema berhasil mencetak gol lewat diciptakan oleh pemain pengganti, Irsyad Maulana.

Setelah itu Persik beberapa kali mencoba untuk menyamakan kedudukan namun usaha mereka tidak berhasil. Hingga laga berakhir, Arema dapat mempertahankan keunggulan mereka.

Hasil ini membuat Arema FC berada di peringkat 9 dengan 14 poin. Untuk Persik Kediri, saat ini berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.  

Video Populer

Foto Populer