Sukses


Pemain Persib, Henhen Herdiana Pilih Merendah Usai Cetak Gol Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pemain Persib, Henhen Herdiana tampil gemilang saat timnya mengalahkan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (16/09/2022).

Dilaga ini Persib menang dengan skor telak 5-2. Pemain berusia 27 tahun ini pun turut menyumbangkan satu gol dan satu assist. Gol Henhen Herdiana tercipta pada menit ke 68.

Sepakan keras Henhen gagal diantisipasi kiper Barito Putera yang dikawal Banua Norhalid. Gol ini merupakan yang perdana bagi Henhen di kompetisi resmi. 

Meskipun begitu, Henhen memilih merendah usai membawa timnya memetik poin penuh dilaga tersebut.

 

 

2 dari 5 halaman

Kekompakan Tim

Dia mengatakan kemenangan atas Laskar Antasari tak lepas dari kekompakan tim di lapangan.

"Saya mensyukuri apa yang jadi keinginan ternyata Allah SWT kabulkan berkat kerja keras tim," kata Henhen. 

"Bukan karena saya cetak gol tapi karena tim kita kompak, bisa bermain bagus, komunikasi berjalan, dan benar-benar bermain sepak bola," lanjutnya. 

 

3 dari 5 halaman

Jangan Besar Kepala

Hasil sempurna melawan Barito, diakui Henhen, membuat motivasi timnya semakin meningkat. Namun, hal itu diharapkan tidak membuat skuad Maung Bandung besar kepala.

"Alhamdulillah yang Henhen rasakan dan tim rasakan. Mudah-mudahan ini tidak menjadi sebuah jemawa atau kesombongan buat kita semua, tapi malah berbenah diri dan selalu merasa kurang dan merasa kurang,"ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Posisi Baru Henhen

Pemilik nomor punggung 12 ini kembali di plot mengisi posisi sayap kanan sejajar dengan gelandang. Selain bertahan, Henhen juga ditugaskan untuk membantu penyerangan.

"Kalau posisi yang sekarang bisa dilihat sendiri, saya mudah berada di kotak penalti lawan. Saat menyerang saya selalu ada, itu sih nilai lebihnya," terangnya.

"Kalau kesulitan sih enggak. Karena sebelum kita bertanding sudah ada skemanya di latihan. Jadi kita selalu mengaplikasikannya di dalam latihan itu ke pertandingan," lanjut eks Timnas Indonesia U-23 ini. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer