Sukses


BRI Liga 1: Adilson Maringa dan Alfarizi Tumbal Kemenangan Arema FC di Markas Persik, Apa Sebabnya?

Bola.com, Kediri - Arema FC tengah merayakan kemenangan di kandang Persik Kediri dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (17/9/2022). Namun, kemenangan 1-0 di Stadion Brawijaya itu harus dibayar mahal oleh Arema FC yang harus kembali kehilangan dua pemain penting.

Kedua pemain tersebut adalah sang kapten tim, Ahmad Alfarizi, dan kiper Adilson Alves yang kembali mengalami cedera dalam laga sengit bertajuk Derbi Jatim itu.

Kedua pemain Arema FC itu harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Cedera yang sebelumnya dialami oleh kedua pemain itu kambuh pada laga ini. Penyebabnya, mereka belum siap menghadapi laga yang sangat ketat karena kondisinya belum 100 persen.

Alfarizi lebih dulu keluar lapangan pada menit ke-67 setelah meringis dan memegangi betis kanannya. Sementara Maringa tidak sanggup bangkit lagi setelah dua kali berduel keras dengan pemain Persik sehingga harus digantikan oleh Teguh Amiruddin pada menit ke-73.

"Ini adalah sebuah risiko yang diambil untuk Maringa dan Alfarizi. Mereka cedera di posisi yang sama seperti sebelumnya, karena laga sangat ketat. Mulai besok, pemain mendapatkan istirahat tiga hari untuk recovery," ujar pelatih Arema FC, Javier Roca.

 

2 dari 5 halaman

Memang Belum Fit 100 Persen

 

Perlu diketahui, Adilson Maringa dan Alfarizi sempat absen saat Arema FC menghadapi Persib Bandung. Maringa mengalami cedera otot paha, sementara Alfarizi di bagian betis.

Sebenarnya ketika bertandang ke Persik, kedua pemain ini kondisinya belum 100 persen. Namun, tim medis memberikan lampu hijau untuk diturunkan karena sudah bergabung dalam latihan.

Selain itu, Arema FC juga butuh tenaga mereka untuk mendapatkan tambahan tiga poin di markas Persik Kediri.

Kini belum diketahui seperti apa kondisi terkini Maringa dan Alfarizi. Mereka diprediksi tetap bisa turun dalam laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, karena laga tersebut baru digelar pada 1 Oktober mendatang setelah jeda kompetisi karena FIFA Matchday.

 

3 dari 5 halaman

Belum Berani Menurunkan Bagas dan Camara

Sebenarnya ketika menang melawan Persik, ada dua pemain di bangku cadangan Arema FC yang kondisinya baru pulih dari cedera, yaitu Bagas Adi Nugroho dan Abel Camara. Namun, kondisi mereka belum 100 persen.

Andaikan tempo permainan tidak terlalu ketat, kedua pemain tersebut ada peluang untuk diturunkan.

"Kalau kondisi permainan tidak seketat tadi, mungkin mereka bisa tampil," jelas Javier Roca.

 

4 dari 5 halaman

Full Team Saat Hadapi Persebaya

 

Dari laporan tim medis Arema FC, Bagas dan Camara pun kondisinya belum fit 100 persen. Namun, keduanya tetap dibawa ke Kediri untuk menjalani pemulihan kondisi.

Kedua pemain ini mengalami cedera ketika bertandang ke markas Barito Putera dua pekan lalu. Camara mengalami cedera hamstring, sementara Bagas bermasalah dengan otot aduktor.

Kedua pemain ini diprediksi bisa kembali berlaga bersama Arema FC ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 nanti.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer