Sukses


Hasil Liga 2: Tersungkur di Markas FC Bekasi, PSIM Turun ke Zona Degradasi

Bola.com, Bekasi - PSIM Yogyakarta menderita kekalahan 0-3 dari FC Bekasi City di laga pekan keempat Wilayah Tengah Liga 2 2022/2023, Senin (19/9/2022) petang WIB.

Kekalahan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu adalah kekalahan pertama Laskar Mataram di musim ini. Di tiga laga sebelumnya, mereka selalu meraih hasil imbang.

PSIM mendapatkan peluang pertama di menit ke-4. Izmy Hatuwe melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan pantulan bola dari Cristian Gonzales. Namun, sepakan Izmy masih bisa ditahan kiper FC Bekasi City, Yogi Triana.

Aditya Putra Dewa menunjukkan kemampuan yang ia miliki pada menit ke-19. Eksekusi tendangan bebas Dewa dari jarak sekitar 30 meter masih bisa ditepis Yogi Triana.

FC Bekasi lebih banyak menguasai bola. Namun, hingga 21 menit babak pertama berjalan, para pemain klub berlogo kuda itu masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Hamka Hamzah berhasil membuka keunggulan bagi FC Bekasi City pada menit ke-25. Tendangan bebas yang dilepaskan Hamka membuat Sendri Johansyah tak bisa bergerak. Bola dengan mulus bersarang di pojok kiri gawang PSIM Yogyakarta.

2 dari 5 halaman

Peluang

Gelandang PSIM, Syarif Wijianto mendapatkan peluang tendangan bebas yang mirip dengan yang dimiliki Hamka Hamzah pada menit ke-27. Sayangnya, sepakan eks pemain Persela Lamongan itu lagi-lagi masih bisa ditepis Yogi Triana.

Kiper PSIM, Sendri Johansyah mendapatkan giliran melakukan aksi penyelamatan luar biasa pada menit ke-30. Eks kiper Persis Solo itu terbang dan menepis tembakan voli keras dari Ade Jantra.

Andre Agustiar mendapatkan peluang bagus pada menit ke-35 setelah menerima umpan sundulan dari Cristian Gonzales. Namun, Andre tidak tenang. Sontekannya justru menerpa tiang bagian belakang gawang FC Bekasi City.

Kedua tim sempat memiliki peluang di sisa babak pertama. Namun, hingga turun minum tak ada lagi gol yang tercipta.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Herman Dzumafo membuka peluang FC Bekasi City di babak kedua. Tandukan pemain naturalisasi itu di menit ke-53 masih tipis saja di sisi kanan gawang PSIM Yogyakarta.

Tiga menit berselang, Dzumafo kembali mendapatkan peluang. Lagi-lagi sontekan penyerang berusia 42 tahun itu masih menyamping di sisi kanan gawang Sendiri Johansyah.

Pelatih interim PSIM, Dwi Prio Utomo ingin melihat ada perubahan dari permainannya. Ia menarik keluar Syarif Wijianto dari menit ke-60 dan memasukkan Ahmad Subagja Baasith.

Upaya PSIM Yogyakarta untuk menyamakan kedudukan menemui jalan buntu. FC Bekasi City justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-66. Saldy Amiruddin melepaskan tembakan mendatar terukur dari luar kotak penalti.

Sendri Johansyah yang agak keluar dari posisinya tidak bisa berbuat banyak. Menariknya, Saldy adalah pemain yang pernah memperkuat PSIM Yogyakarta di tahun 2019 yang lalu.

4 dari 5 halaman

Akhir Laga

Memasuki menit ke-77, PSIM mendapatkan peluang yang cukup bagus. Bola yang membentur paha Cristian Gonzales membuka peluang Elina Soka untuk mencetak gol. Namun, Yogri Triana bergerak lebih cepat dan bisa memotong bola.

Yogi Triana kembali menjadi penghalang PSIM untuk mencetak gol. Di menit ke-80, eks kiper Persita ini kembali menahan eksekusi tendangan bebas dari Aditya Putra Dewa.

Bima Ragil yang baru masuk di pertengahan babak kedua menambah derita PSIM di menit kedua injury time babak kedua. Memanfaatkan assist dari Saldy, Bima menaklukkan Sendri dengan sontekan pelan.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak kedua. Kemenangan ini membuat FC Bekasi kian mantap di posisi puncak klasemen Wilayah Tengah Liga 2 musim ini. Tim asuhan Jafri Sastra memiliki 10 poin.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSIM harus ada di zona degradasi. Obet Choiri dan kawan-kawan ada di posisi sembilan alias dua terbawah dengan koleksi tiga poin saja.

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

FC Bekasi City (4-3-3): Yogi Triana (Kiper), Nuri Fasya, Ikhwan Ciptady, Hamka Hamzah (C), Valentino Telaubun (Belakang), Ade Jantra, Agung Pribadi, Saldy (Tengah), Aldi Al Achya, Herman Dzumafo, Assanur Rijal (Depan).

Pelatih: Jafri Sastra

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Sendri Johansyah (Kiper), Ricky Ohorella, Sunni Hizbullah, Obet Choiri, Aditya Putra Dewa (C), Elina Soka, Izmy Hatuwe, Syarif Wijianto (Tengah), Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Andre Agustiar (Depan).

Pelatih: Dwi Prio Utomo (Interim)

Video Populer

Foto Populer