Sukses


BRI Liga 1: Dipanggil Timnas Nepal di FIFA Matchday, Rohit Chand Mungkin Absen pada Laga Persik Vs Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira sekaligus kesedihan mendatangi Persik Kediri. Di tengah persiapan menghadapi Barito Putera pada pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023, tim berjulukan Macan Putih itu harus kehilangan pemain andalannya.

Rohit Chand terpaksa sementara meninggalkan Persik Kediri karena harus membela Timnas Nepal pada FIFA Matchday. Pemain serbabisa ini akan tampil untuk laga persahabatan Internasional melawan Bangladesh.

Rohit Chand memang sering dipanggil oleh Timnas Nepal karena kualitas dan kepemimpinannya di atas lapangan. Semasa membela Persija Jakarta pun ia menjadi andalan negera dingin tersebut.

Menghadapi Bangladesh yang notabene rival Nepal, tentu kehadiran Rohit Chand bakal menambah daya dobrak di lini tengah. Hanya, situasi dilematis dialami Persik Kediri.

 

2 dari 5 halaman

Tak Cukup Waktu

Pertandingan akan digelar di Dasarath Rangasala, Tripureshwar, Kathmandu, 27 September 2022.

Menilik jadwal tersebut, mantan pemain Persija itu kemungkinan bakal absen ketika Persik melawat ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalsel, 29 September 2022.

Dalam posisi yang masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1, pemanggilan Rohit ini bisa dibilang merugikan tim. Karena selama ini Rohit jadi sosok penting di tubuh Macan Putih. Padahal Persik sedang bersaing dengan Barito Putera untuk saling sikut di papan bawah Liga 1.

 

3 dari 5 halaman

Ikut Senang

Tapi dari sisi individual, tentu saja Persik bangga salah satu anggota tim masuk skuat Timnas Nepal.

Apalagi menurut Arthur Irawan, Chand sangat layak dipanggil kesebelasan tim nasional.

"Sebagai sesama pemain, kami ikut bangga ada rekan Persik yang masuk timnas. Dan, Rohit memang sangat layak di Timnas Nepal," kata Arthur Irawan, kapten tim Persik.

 

4 dari 5 halaman

Panutan

Sejak pemain asing dengan ciri khas rambut ekor kuda itu bergabung dengan Persik, lanjut Arthur Irawan, sosok Rohit bisa jadi contoh bagi pemain lain.

"Kalau mau mencontoh pemain asing sempurna ada di figur Rohit Chand. Attitude terbaik, di lapangan dia sebagai pekerja keras, juga punya kualitas tinggi," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer