Sukses


BRI Liga 1: Tiba di Samarinda, Pelatih Anyar asal Brasil Berjanji Kembalikan Borneo FC ke Jalur Juara

Bola.com, Samarinda - Janji manis langsung keluar dari mulut pelatih anyar Borneo FC, Andre Gaspar ketika kali pertama menginjakkan kakinya di Samarinda, Selasa (27/9/2022).

Pelatih asal Brasil ini akan memperbaiki permainan tim dan mengembalikan Borneo FC ke jalur perburuan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

Andre Gaspar didatangkan tim berjulukan Pesut Etam guna menggantikan posisi Milomir Seslija yang diistirahatkan. Manajemen berharap sosok yang pernah membesut Daegu FC di Liga Korsel ini punya magis untuk memenuhi target juara.

"Manajemen memberi tugas saya untuk meningkatkan kinerja tim. Saya juga siap mengembalikan Borneo FC ke jalur juara," katanya.

2 dari 5 halaman

Hadapi Partai Krusial

Andre Gaspar datang ke Indonesia didampingi asisten pelatih Alex Fernandes. Racikan pertamanya diujiĀ  saat Borneo FC menjamu Madura United pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, 1 Oktober mendatang.

Partai ini sangat penting, karena Madura United saat sebagai pemuncak klasemen sementara dengan poin 23. Sementara Borneo FC bertengger di rangking kelima dengan 20 angka.

3 dari 5 halaman

Tim Berkualitas

Lantas, bagaimana tanggapan Andre Gaspar melihat duel krusial nanti?

"Saya lihat pemain Borneo FC dalam spirit bagus. Kualitasnya juga bagus. Saya sudah pelajari kualitas tim ini dan tim Madura United. Kita akan lakukan yang terbaik di pertandingan nanti," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Saatnya Bersatu

Gaspar mengaku bakal diskusi dan koordinasi dengan staf pelatih yang lebih dulu ada di Borneo FC.

"Saya tak bisa kerja sendiri. Diskusi dan masukan dari staf sangat penting. Saya akan lakukan perubahan secara perlahan hingga tim ini tampil dengan permainan terbaik," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Borneo FC di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer