Sukses


Adu Jos Pelatih Persib Vs Persija di BRI Liga 1: Luis Milla Menang Pengalaman atas Thomas Doll

Bola.com, Jakarta - Duel klasik bakal tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022) sore WIB. Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada duel pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

Pertarungan Persib Bandung kontra Persija Jakarta selalu menjadi sorotan setiap musimnya. Situasi itu terjadi karena kedua tim sudah dibelah rivalitas panjang di sepak bola Indonesia.

Pertandingan nanti diyakini bakal berlangsung ketat mengingat Persib dan Persija sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Persija berada di urutan keempat, sedangkan Persib ada di posisi kedelapan.

Persija Jakarta belum terkalahkan lagi dalam sembilan laga terakhir dengan rincian enam kemenangan dan tiga kali imbang. Adapun Persib juga sedang pede-pedenya karena meraih tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1.

Selain bakal ditentukan kinerja pemain di lapangan, laga nanti juga akan menjadi panggung adu strategi antara dua pelatih top yakni Luis Milla di Persib Bandung dan Thomas Doll di Persija Jakarta. Laga nanti menandai sejarah baru pertemuan bagi kedua pelatih hebat tersebut.

2 dari 5 halaman

Unggul Pengalaman

Laga melawan Persija Jakarta bakal menghadirkan tantangan berat buat pelatih Luis Milla. Persija menjadi tim kuat kedua yang dihadapi Luis Milla bersama Persib Bandung setelah Arema FC.

Kepercayaan diri Luis Milla tentu berlipat karena menyapu bersih tiga laga di BRI Liga 1 dengan kemenangan. Pelatih asal Spanyol itu tentu bertekad memperpanjang tren positifnya di Persib musim ini.

Melawan Persija, Luis Milla punya keunggulan pengalaman. Sejumlah pemain Persija merupakan mantan anak asuhnya ketika menukangi skuad U-23 dan Timnas Indonesia senior.

Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Osvaldi Haay, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama. Mayoritas dari nama-nama tersebut merupakan andalan Luis Milla saat itu.

Sehingga Luis Milla tentu sudah paham betul akan kemampuan dan kelemahan dari pemain penting Persija di atas. Namun, tetap saja laga nanti akan menghadirkan atmosfer yang berbeda karena tak sekadar perebutan tiga poin, melainkan pertaruhan gengsi.

3 dari 5 halaman

Siapkan Kejutan

Sementara itu, pelatih Thomas Doll minim informasi mengenai gaya permainan Persib Bandung di bawah asuhan Luis Milla. Laga nanti menjadi debut Thomas Doll bersama Persija Jakarta dalam melawan Persib Bandung dan juga Luis Milla.

Meski demikian, Thomas Doll boleh berbangga karena sudah terbiasa melakoni laga-laga derbi dalam kariernya sebagai pemain dan pelatih. Thomas Doll tentu sadar, laga nanti bakal banyak hal yang dipertaruhkan.

Pelatih asal Jerman itu bakal dengan cermat mempersiapkan timnya. Misinya sederhana, yakni Persija minimal mampu membawa pulang poin dari markas Persija.

Sesuatu yang memang tidak akan mudah. Pemain Persija bakal mendapatkan tekanan besar sepanjang pertandingan dari suporter Persib.

Thomas Doll diyakini masih akan memainkan skema 3-5-2 untuk meredam agresivitas Persib. Duet Abdulla Yusuf Helal dan Michael Kremncik bakal jadi andalan di lini depan dan disokong pergerakan Hanno Behrens dari lini kedua.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

BRI Liga 1 2022/2023

Persib Bandung Vs Persija Jakarta

  • Minggu, 2 Oktober 2022
  • Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib dan Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer