Sukses


BRI Liga 1: Juru Taktik Madura United Kaget Borneo FC Ganti Pelatih, Bingung Mau Pakai Strategi Apa

Bola.com, Madura - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tak mau gegabah saat menghadapi Borneo FC Samarinda dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) sore WIB.

Kekhawatiran tersebut bukannya tanpa alasan. Pergantian pelatih di kubu tuan rumah saat jeda Internasional kemarin, membuat rencana permainan yang dipersiapkannya sedikit mengambang.

Kehadiran Andre Gaspar untuk menggantikan Milomir Seslija, dipastikan bakal menghadirkan perubahan permainan di kubu Pesut Etam, julukan Borneo FC. Hal inilah yang sangat diwaspadai Madura United.

"Saya kaget dengan pergantian pelatih. Mereka lakukan pergantian pasti ada alasannya. Pergantian ini bisa bikin Borneo berbeda dan akan ada sedikit perbedaan dalam permainan mereka," ungkapnya.

"Jadi harapan kami dalam situasi ini, bisa mendapatkan pertandingan yang baik," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Ubah Rencana Permainan?

Pergantian pelatih yang mendadak di kubu lawan, jelas membuat rencana permainan Madura United kacau. Mereka tak lagi bisa memprediksi apa yang bakal dilakukan Borneo FC di pertandingan nanti.

"Kalau pelatih baru masuk, pasti ada pergantian apa yang dia tidak setujui. Dia ada waktu untuk mengganti apa yang perlu diganti dalam timnya. Seperti saya di Madura United musim lalu yang punya empat hari sebelum laga pertama," ujarnya.

"Jadi sekarang kami harus tunggu sampai di pertandingan dimana perubahan itu. Baru kita pastikan apa yang berganti. Tetapi sebelum itu kami hanya bisa mengira-ngira (strategi Borneo FC)," jelas pria asal Brasil itu.

 

3 dari 5 halaman

Waspada Motivasi Pemain Borneo FC

Pria yang pernah menjadi asisten pelatih di Botafogo ini menilai motivasi pemain lawan bakal berlipat di pertandingan nanti. Mereka tentu ingin membuktikan bila mereka pantas meraih kemenangan setelah paceklik dalam tiga laga terakhir.

September seolah menjadi mimpi buruk bagi mereka. Berturut-turut mereka takluk dari Persikabo 1973 dan hanya puas meraih hasil imbang kontra Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.

"Pekerjaan Milo di Borneo bagus, mereka bisa sampai final Piala Presiden. Walaupun dalam tiga laga belum ada konsistensi. Saya tahu pemain melakukan dengan baik sampai momen ini. Tidak semua orang bisa (melewatinya), tetapi dengan kondisi itu mereka jadi punya semangat meletup," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal dan Hasil BRI Liga 1

  • PS. Barito Putera vs PERSIK Kediri 2-2
  • Persis Solo vs PSM Makassar Kamis 29-September 1-1
  • PSS Sleman vs Persita Kamis 1-2
  • Bali United FC vs PERSIKABO 1973 1-2
  • RANS Nusantara FC vs Dewa United FC Sabtu 1-Oktober 16:00
  • Borneo FC Samarinda vs Madura United FC Sabtu 1-Oktober 15:30
  • Arema FC vs PERSEBAYA Surabaya Sabtu 1-Oktober 20:00
  • PSIS Semarang vs Bhayangkara FC Minggu 2-Oktober 15:30
  • PERSIB Bandung vs PERSIJA Jakarta Minggu 2-Oktober 20:00
5 dari 5 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer