Sukses


Hasil BRI Liga 1: Drama 5 Gol! Arema Kandas, El Clasico Jawa Timur Milik Persebaya

Bola.com, Malang - Persebaya Surabaya berhasil memenangi laga bertajuk El Clasico Jawa Timur, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Tim berjuluk Bajul Ijo itu mempermalukan Arema FC dengan skor 3-2 di depan 42 ribu Aremania pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Ini membuat Persebaya memutus tren negatif mereka yang selalu kalah di tiga laga sebelumnya. Sementara bagi Arema, ini jadi kekalahan beruntun ketiga di kandang sendiri. Sebelumnya, Singo Edan dipermalukan Persija dan Persib Bandung.

Babak pertama kedua tim memperlihatkan tempo tinggi. Persebaya memberikan kejutan dengan gol cepat Silvio Junior di menit ketujuh.

Ini seakan jadi tamparan bagi Arema. Karena mereka sebenarnya coba menguasai permainan. Namun serangan balik cepat Persebaya membuat gawang Adilson Maringa dijebol tembakan keras Silvio.

 

 

2 dari 6 halaman

Arema Kebobolan Lagi

Setelah tertinggal, Arema masih kesulitan menebus pertahanan Persebaya. Karena duet Leo Lelis dan Rizky Ridho di jantung pertahanan Persebaya sangat disiplin.

Di menit ke-33 justru Persebaya menggandakan keunggulan. Bermula dari tendangan bebas Higor Vidal, bek Leo Lelis berhasil merobek gawang Maringan dengan tandukannya.

Stadion Kanjuruhan yang dipenuhi Aremania tampak terkejut dengan keunggulan 2-0 ini. Arema meresponnya dengan memasukkan striker tambahan Dedik Setiawan.

Tujuannya tentu memecah kebuntuan dan membuat pertahanan Persebaya terpecah konsentrasinya. Konsenkuensinya, Singo Edan mengurangi gelandangnya. Arkhan Fikri yang ditarik keluar.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Abel Camara Unjuk Gigi, Arema Samakan Kedudukan 2-2

Skema ini berhasil. Striker Abel Camara sukses memperkecil kedudukan di menit ke-42 lewat tandukannya. Dia berhasil menyambut umpan Adam Alis. Ini membuat pemain Arema makin bersemangat melancarkan tekanan.

Menit 44, Singo Edan dapat penalti setelah salah satu pemain belakang Persebaya kedapatan handsball. Camara menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti dan membuat skor imbang 2-2 sekaligus menutup babak pertama.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Sho Yamamoto Cetak Gol Kemenangan

Babak kedua, Persebaya kembali memberi kejutan. Di menit 52, Marselino memberikan assist untuk Sho Yamamoto. Persebaya pun leading 3-2.

Tiga gol Persebaya ini jadi bukti jika ada celah di pertahanan Arema. Performa Adilson Maringa juga tak sehebat biasanya.

Setelah tertinggal, Arema kembali menguasai permainan. Sedangkan Persebaya memilih menumpuk pemain di daerah sendiri dan bersiap melakukan serangan balik.

Berbagai peluang didapatkan Arema. Namun pertahanan Persebaya bisa mematahkan setiap gempuran Singo Edan.

Bahkan dalam 7 menit perpanjangan waktu yang diberikan wasit, tak ada peluang berujung gol. Singo Edan pun kembali malu di kandang. Karena Persebaya berhasil meraih kemenangan 3-2

 

 

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Rendika Rama (belakang); Evan Dimas, Jayus Hariono; Arkhan Fikri (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan).

Pelatih: Javier Rocha.

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah (belakang); Alwi Slamat, M. Hidayat; Marselino Ferdinan (tengah); Sho Yamamoto, Silvio Rodrigues, Higor Vidal (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer