Sukses


Deretan Penggawa Timnas Indonesia U-17 yang Bukan Berasal dari Klub Profesional: Tetap Jadi Tumpuan dan Pilar Penting

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti sudah memanggil 23 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mayoritas dari mereka adalah pemain yang menjadi anggota skuad juara Piala AFF U-16 2022 beberapa waktu lalu.

Menariknya, ada cukup banyak pemain di Timnas Indonesia U-17 yang belum tergabung dalam klub profesional. Ukuran profesional di sini tentu saja klub yang berlaga di Liga 2 dan Liga 1.

Muhammad Iqbal Gwijangge misalnya, ia saat ini terdaftar sebagai pemain Bandung Pro United. Iqbal adalah kapten skuad Garuda Asia.

Kualitas bek tengah satu ini tak diragukan lagi. Ia adalah pemain terbaik di ajang Piala AFF U-16 2022 yang lalu.

Ada pula Nabil Asyura yang saat ini masih terdaftar sebagai pemain PPLP Sumatera Barat. Meski belum bermain di klub profesional, Nabil sudah menunjukkan kemampuan bagus di Piala AFF U-16 2022 lalu. Ia menjadi top skorer Garuda Asia dengan empat gol.

2 dari 4 halaman

Tiga Pilar Lain

Selain dua nama di atas ada tiga pilar Timnas Indonesia U-17 lain yang saat ini belum memiliki klub profesional. Ada Ji Da Bin (ASIOP DKI), Hanif Ramadhan (Cipta Cendekia), dan Riski Afrisal (Golden Soccer Blitar).

Ketiganya sudah menjadi andalan di Piala AFF U-16 2022 yang lalu. Terutama Afrisal dan Hanif yang menunjukkan permainan yang menjanjikan.

Riski Afrisal dibekali talenta mengeksekusi tendangan bebas yang apik. Sementara Hanif memiliki kemampuan distribusi bola yang istimewa.

Ji Da Bin pun punya karakter yang mirip dengan Hanif. Namun, pemain keturunan Korea ini masih harus meningkatkan level permainannya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Daftar Lengkap Penggawa Timnas Indonesia U-17 yang Masih Belum Memiliki Klub Profesional

  1.  M Iqbal Gwijangge (Bandung Pro United)
  2. Muhammad Afazriel (PPLP Sumut)
  3. Habil Abdillah Yafi' Prasasti Akbar (PPLP Jateng)
  4. Ikram Algiffari (PPLP Sumbar)
  5. Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar)
  6. Ji Da Bin (ASIOP DKI)
  7. Mokh Hanif Ramadhan (Cipta Cendekia)
  8. M. Riski Afrisal (Golden Soccer Blitar)
4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023

Video Populer

Foto Populer