Sukses


VIDEO: Sanksi Komdis PSSI untuk Ketua Panpel dan Security Officer Arema FC

Bola.com, Jakarta - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, menyebut pihaknya menjatuhkan sanksi berat untuk Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Arema FC. Sanksi juga diberikan untuk klub Singo Edan.

Sanksi berat diberikan kepada Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC, Abdul Haris. Erwin Tobing menyebut Abdul Haris gagal mengantisipasi masuknya suporter Arema FC ke lapangan pertandingan yang mengakibatkan terjadinya kerusuhan.

"Kami melihat Ketua Panitia Pelaksana tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak cermat, dan tidak siap. Gagal mengantisipasi kerumunan yang datang, padahal punya steward," kata Erwin Tobing dalam sesi konferensi pers yang digelar secara virtual pada Selasa (4/10/2022) sore hari WIB.

"Kepada saudara Abdul Haris sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC tidak boleh beraktivitas di lingkungan sepak bola seumur hidup," ujar Erwin Tobing.

Sanksi serupa juga diberikan Komdis PSSI untuk Petugas Keamanan (Security Officer) Arema FC, Suko Sutrisno. Menurut Erwin Tobing, Suko telah melanggar Kode Disiplin PSSI tahun 2018 karena gagal mengantisipasi masuknya suporter Arema FC ke lapangan yang mengakibatkan terjadinya kerusuhan.

Selain kepada Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan dan Petugas Keamanan, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanki kepada Arema FC. Sanksi tersebut diberikan karena Arema FC harus bertanggung jawab sebagai Badan Penyelenggara Pertandingan.

Keputusan lengkap Komdis PSSI untuk Arema FC, Ketua Panpel, dan Security Officer klub dapat disimak dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer