Sukses


Statistik Timnas Indonesia U-17 saat Menghajar UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Dominan dan Efektif

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-17 kembali melanjutkan tren positif pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka berhasil mengungguli Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, (5/10/2022).

Timnas Indonesia U-17 langsung tancap gas di awal babak pertama. Tembakan voli M. Nabil Asyura (17') disusul sontekan Arkhan Kaka (29') untuk membawa tuan rumah memimpin dua gol terlebih dahulu.

Namun, Uni Emirat Arab berhasil menemukan kelemahan Garuda Asia. Lewat pertunjukan skill individual, Walid Mal Allah Alhammadi (31') dan Ghait Abdullah (39') berhasil memaksakan skor imbang saat jeda babak.

2 dari 5 halaman

Arkhan Kaka Gemilang

Tetapi pelatih Bima Sakti dengan pintar memasukkan Jenan Palevi. Pada akhirnya, sang supersub memberikan umpan akhir yang dituntaskan Arkhan Kaka untuk mencetak gol keduanya malam ini sekaligus gol kemenangan untuk timnya.

Timnas Indonesia U-17 memang berhasil menang di pertandingan ini. Tetapi secara permainan tentu banyak yang perlu ditingkatkan. Lantas, bagaimana dengan statistik mereka sepanjang 90 menit permainan? Berikut ulasan selengkapnya.

3 dari 5 halaman

Tampil Dominan

Berdasarkan data statistik pertandingan yang dirilis Lapangbola.com, Indonesia tampil lebih dominan. Mereka berhasil menguasai permainan sebanyak 52% selama waktu normal.

Secara jumlah tembakan ke gawang pun mereka sedikit lebih unggul. Indonesia berhasil melepaskan enam tembakan dimana tiga diantaranya berbuah gol. Arkhan kaka menjadi bintang dengan lesatan dua golnya.

Sementara itu, Uni Emirat Arab mencatatkan lima tembakan ke arah gawang Andrika Fathir. Sayangnya, pemain asal klub Borneo FC Samarinda itu hanya sanggup menahan tiga tembakan saja.

4 dari 5 halaman

Minim Pelanggaran, tapi..

Menilik dari catatan statistik lainnya, pertandingan sendiri nyatanya berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi. Terbukti tak ada pelanggaran-pelanggaran yang membuat permainan bolak balik berhenti.

Indonesia melakukan 12 pelanggaran sepanjang laga, sementara sang lawan membuat tiga pelanggaran lebih sedikit. Tetapi yang jadi soal, M. Iqbal Gwijangge dkk harus menerima kartu kuning yang cukup banyak.

Timnas Indonesia U-17 diganjar empat kartu kuning selama pemainan. Meskipun sejatinya dua diantaranya terjadi di penghujung pertandingan untuk menjaga keunggulan mereka.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

  • Senin, 3 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia U-17 Vs Guam (14-0)
  • Rabu, 5 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia U-17 Vs Uni Emirat Arab (3-2)
  • Jumat, 7 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia Vs Palestina
  • Minggu, 9 Oktober 2022
  • Timnas Indonesia Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer