Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-17 Vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Ganyang Lawan!

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-17 di ambang kelolosan ke Piala Asia U-17 2023. Tim berjulukan Garuda Asia itu tinggal membutuhkan hasil imbang kontra Malaysia.

Timnas Indonesia U-17 akan melawan Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022).

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan sembilan poin dari tiga partai.

Sementara, Malaysia bercokol di posisi kedua dengan tujuh poin dalam tiga pertandingan. Kedua tim akan memperebutkan juara dan runner-up grup.

2 dari 5 halaman

Sudah Tahu Kekuatan Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengaku telah mengantungi kekuatan Malaysia berbekal rekaman pertandingan dalam tiga partai babak Kualifikasi.

"Video sudah kami ambil. Bukan hanya kualifikasi ini saja, melainkan dari Piala AFF kami sudah lihat bagaimana mainnya. Pemain-pemain mana yang harus diantisipasi," kata Bima Sakti.

"Saya pikir mereka merata. Ada beberapa pemain yang menonjol. Kami harus lebih siap," tegas Bima Sakti.

3 dari 5 halaman

Malaysia Tidak Takut

Sebagai tamu, Malaysia tidak takut menghadapi Timnas Indonesia U-17. Armada Osmera Bin Omaro itu berpegangan teguh terhadap anggapan bola itu bundar.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan punya motivasi tinggi. Kami akan bertanding pada Minggu sebagaimana kita lihat bola itu bundar," kata Osmera Bin Omaro.

Serupa seperti Bima Sakti, Osmera Bin Omaro juga sudah tahu kelebihan dan kekurangan Timnas Indonesia U-17 dengan memanfaatkan teknologi internet.

"Untuk pertandingan Indonesia, kan disiarkan secara langsung. Jadi, bisa dilihat di internet," tegas Osmera Bin Omaro.

4 dari 5 halaman

Masih Muda

Osmera Bin Omaro mengaku tidak ingin memberikan tekanan kepada para pemain Malaysia karena menganggap turnamen ini sebagai bentuk pelajaran di usia muda.

Osmera Bin Omaro memilih untuk berpikir lebih jauh ke depan dan membentuk para pemain Malaysia untuk menjadi kuat kelak di level profesional.

"Terkadang kita lupa yang bermain ini adalah pemain remaja. Mereka masih belajar dan pada kompetisi tentu sesekali ada kesalahan yang jadi bagian proses belajar," ucap Osmera Bin Omaro.

"Bila terjadi, tentu kami kecewa. Akan tetapi, jangan lupa mereka baru berusia 16, 15, dan ada 14 tahun. Mereka akan belajar dari kesalahan pada laga-laga seperti itu sehingga saat jadi pemain profesional sudah siap," tegas Osmera Bin Omaro.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi, Muhammad Iqbal Gwijangge; Mokhamad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, M. Riski Afrisal, Muhammad Narendra Tegar; Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura

Pelatih: Bima Sakti (Indonesia)

Malaysia (4-3-3): Farish; Muhammad Aiman, Danish, Adib, Danish Darus; Afiq Danish, Arami Wafiy Muhammad Afiq; Iskandar, Anjasmirza, Zainurhakim.

Pelatih: Osmera Bin Omaro (Malaysia)

Video Populer

Foto Populer