Sukses


Liga 1: Persija Meliburkan Aktivitas Tim, Otavio Dutra Jaga Kondisi dan Memilih Tetap Berlatih

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, berkomitmen untuk terus berlatih meskipun mendapatkan waktu libur dari tim. Pemain naturalisasi itu bertekad meningkatkan kemampuannya setelah mengalami cedera panjang.

Persija Jakarta meliburkan pemain sejak Minggu (9/10/2022) sampai waktu yang tidak ditentukan. Penyebabnya adalah ketidakpastian nasib Liga 1 setelah Tragedi Kanjuruhan.

PSSI belum bisa memastikan kapan lagi kompetisi akan bergulir karena masih fokus investigasi dari tragedi kemanusiaan tersebut. Otavio Dutra tetap akan menjaga kondisi meskipun nasib Liga 1 masih misteri.

"Saya akan tetap latihan karena baru bisa bermain lagi setelah lima bulan cedera. Jadi, saya harus menjaga kondisi fisik," kata Otavio Dutra yang membela Persija Jakarta sejak 2020 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Latihan di Rumah

Otavio Dutra mengaku belum mendapatkan program latihan dari tim Persija Jakarta. Namun, dia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih mandiri di rumah.

"Untuk sekarang kami akan libur. Tapi para staf pelatih tetap akan memberikan program latihan di rumah," ujar Otavio Dutra.

"Kami belum tahu akan dapat program seperti apa, tapi saya dan yang lain tinggal mengikuti arahan dari pelatih saja. Tentu kami bisa melakukan latihan itu di rumah," ucap pemain 38 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Bermain 70 Menit

Otavio Dutra kembali membela Persija Jakarta setelah menjalani pemulihan cedera selama lima bulan. Comeback pemain naturalisasi itu bersama Persija terjadi pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Sabtu (8/10/2022).

Dalam laga di Sawangan tersebut, Dutra dipercaya bermain sebagai starter Persija Jakarta. Pemain berusia 38 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain selama 70 menit oleh pelatih Thomas Doll.

"Saya sudah bisa bermain kembali meskipun ini hanya pertandingan uji coba. Saya sangat senang karena selama lima bulan saya mengalami cedera. Puji Tuhan hari ini saya bisa main sekitar 70 menit dan bisa bermain bagus," kata Otavio Dutra.

4 dari 5 halaman

Berharap Digelar Lagi

Otavio Dutra berharap, Liga 1 bisa segera digelar kembali. Namun, sang pemain juga mengutarakan keinginannya agar sepak bola Indonesia berbenah pasca-tragedi Kanjuruhan.

"Tentu bukan saya saja yang ingin Liga 1 kembali digelar, melainkan semua pemain. Kita harus berdoa atas kejadian kemarin, semoga semuanya cepat selesai dan Liga 1 bisa lebih bagus daripada sebelumnya," ucap Otavio Dutra.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1. Klub asuhan Thomas Doll itu mengoleksi 21 poin atau selisih dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC.

 
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer