Sukses


Komitmen AFC: Mengawal Sepak Bola Indonesia biar Lebih Aman

Bola.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menegaskan komitmen untuk mengawal jalannya kompetisi sepak bola di Indonesia supaya lebih aman. Hal ini ditegaskan AFC usai melakukan kunjungan ke Kantor PSSI di Jakarta.

Dalam lawatannya ke Jakarta, AFC mengutus sejumlah pejabat penting. Di antaranya adalah Deputi Sekjen Bidang Kompetisi dan Sepak Bola, Shin Man-gil.

Kedatangan Shin Man-gil didampingi oleh Ravi Kumar (Communication Director), Brian Johnson (Head of Safety and Security), dan Dato Dell Akbar (Deputy Chairperson Safety Security Task Force).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Mengawal

Usai pertemuan itu, AFC menyatakan siap membantu PSSI dalam menciptakan pertandingan sepak bola yang lebih aman.

"Kami di sini untuk menyampaikan belasungkawa. Indonesia merupakan negara atau anggota asosiasi yang penting bagi AFC, karena AFC menjalankan kompetisi secara berkala, dan AFC juga ingin memastikan bahwa kejadian ini tidak terulang kembali di masa mendatang," ujar Shin Man-gil.

"AFC juga ingin bekerja sama agar peristiwa ini tidak terjadi, dan ini bukan merupakan kunjungan pertama, akan ada kunjungan-kunjungan lagi ke depannya agar PSSI, AFC, dan FIFA bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kedatangan FIFA

Dukungan untuk PSSI juga datang dari FIFA. FIFA Development Project Coordinator, Niko Nhouvannasak bersama jajarannya juga turut hadir ke Jakarta.

Niko didampingi oleh sejumlah staf FIFA yang berkompeten di bidang safety and security. Mereka adalah Chen Jun (Head of Security and Safety), dan Serge Dumortier (Stadium Consultant FIFA).

"Jadi FIFA datang ke sini, pertama-tama untuk memberikan belasungkawa kepada para korban dari insiden Kanjuruhan. Kemudian FIFA bersama dengan AFC memberikan dukungan kepada PSSI," imbuh Niko.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Iwan Bule

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada FIFA dan AFC yang sudah mengirim perwakilannya ke Indonesia. PSSI merasa terbantu karena didampingi terkait tragedi Kanjuruhan.

"Sekali lagi saya berterima kasih karena teman-teman dari FIFA bisa hadir ke sini. Selamat datang di Indonesia," ujar Mochamad Iriawan, Rabu (12/10/2022).

"Mereka hadir ke sini memberikan pendampingan dan suport kepada apa yang dilakukan PSSI, khususnya berkaitan pasca tragedi Kanjuruhan," katanya menambahkan.

 

Bola.net (Fitri Apriyani)

Video Populer

Foto Populer