Sukses


Septian David Maulana Mulai Gabung Latihan, Sinyal Kebangkitan PSIS Saat Liga 1 Berlanjut

Bola.com, Semarang - Awal pekan ini ada dua kabar gembira menyambangi PSIS Semarang. Selain info kedatangan pemain asing asal Kroasia, Duje Javorcic, yang melakukan trial, ada juga kemunculan Septian David Maulana.

Pemain tengah berusia 26 tahun ini tampak mulai latihan bersama PSIS Semarang di Stadion Citarum Semarang, Senin (17/10/2022).

"Lihat siapa yang kembali di sesi latihan pagi ini?" tulis akun Instagram resmi klub @psisfcofficial.

Kehadiran Septian David memang ditunggu-tunggu manajemen, rekan setim, dan para suporter PSIS. Maklum, mantan pemain Mitra Kukar ini memang absen cukup lama, karena cedera lutut. Bahkan Septian David harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya.

Musim lalu, dia tampil sebanyak 26 laga dan mencetak dua gol. PSIS Semarang benar-benar merasa kehilangan dengan absennya Septian David. Itu bisa dilihat dari produktifitas dalam urusan membuat gol pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Sinyal Kebangkitan

Dari sepuluh pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, PSIS Semarang masih minus dua gol. Mereka mencetak 11 gol dan 13 kali kebobolan.

Posisi Mahesa Jenar juga tercecer di urutan ke-13 hingga Liga 1 dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Kesembuhan Septian David Maulana bisa jadi sinyal kebangkitan PSIS, saat Liga 1 rencananya diputar lagi November mendatang. Peran dan posisi Septian David cukup sentral dalam hal penyerangan.

Jika dia berkolaborasi dengan Taisei Marukawa, maka daya dobrak PSIS makin tajam.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Warganet pun menyambut hangat kembalinya Septian David dalam latihan yang dijalani oleh Laskar Mahesa Jenar.

"Andalan ketok meneh," tulis @indrakptm yang menyebut pemain andalan PSIS Semarang akhirnya terlihat lagi.

"SDM (Sing Ditunggu Metu)," kutip @camar.jr yang sudah menantikan kehadiran Septian David kembali berlatih bersama PSIS Semarang.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer