VIDEO: Presiden FIFA, Gianni Infantino Main Sepak Bola di Stadion Madya

VIDEO: Presiden FIFA, Gianni Infantino Main Sepak Bola di Stadion Madya

- PSSI mengakomodasi keinginan Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk bermain sepak bola. Infantino bermain bersama PSSI di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Selasa (18/10/2022) malam hari WIB.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, lebih dulu datang ke Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.15 WIB untuk melakukan pertemuan hampir selama dua jam dengan PSSI. Setelah itu, Gianni Infantino dan PSSI yang dipimpin Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, beraksi bareng di lapangan hijau di Stadion Madya, Jakarta Pusat pukul 19.15 WIB.

Gianni Infantino memilih untuk memakai sepatu sambil duduk lesehan tanpa alas persis di depan tribune Stadion Madya, alih-alih di bangku cadangan. Pria berusia 52 tahun itu menggunakan sepatu sepak bola berwarna merah dan ditemani oleh rombongan FIFA lainnya plus Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita.

Namun, main sepak bola bareng FIFA dengan PSSI tidak digelar secara normal. Pertandingan berlangsung sepuluh melawan sepuluh. Lapangan yang dipakai kurang lebih setengah yang membentang dari masing-masing sisi garis keluar.

Gianni Infantino menciptakan gol dalam laga tersebut. Presiden FIFA berusia 52 tahun itu mencatatkan dua gol untuk tim dengan jersey hijau, biru, dan putih.

"Malam hari ini Presiden FIFA beserta rombongan mengajak PSSI untuk bermain sepak bola. Ini bagian dari keinginan beliau," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Apapun bisa terjadi di dunia. Tetapi sepak bola diharapkan tetap jalan," imbuh lelaki asal Gorontalo tersebut.

Kedatangan FIFA ke Indonesia bertujuan untuk membantu PSSI dalam transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan nyawa. Gianni Infantino pada siang harinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran, danvideo peliputan oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 19 October 2022, 09:38 WIB

Video Terkait

Spotlights