Sukses


Pelatih Persija Sebut Media Italia dan Jerman Kepo dengan Nasib Liga 1

Bola.com, Depok - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan sejumlah media Italia dan Jerman penasaran dengan kelanjutan Liga 1 2022/2023.

Doll mengatakan telah dihubungi wartawan dari Italia serta Jerman yang menanyakan perihal kelanjutan kompetisi Indonesia pada musim ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menghentikan Liga 1 untuk sementara waktu sejak 2 Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan.

Insiden yang terjadi sesudah laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 itu merenggut nyawa 134 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

2 dari 6 halaman

Keterangan Thomas Doll

Sampai saat ini, belum ada kepastian dari PT LIB kapan Liga 1 akan diputar lagi. PSSI juga enggan memberikan tanggal pasti.

"Media dari luar negeri, dari Italia dan Jerman juga bertanya kepada saya kapan Liga 1 bisa dimulai lagi," ujar Thomas Doll.

"Saya ingin semua bisa kembali secepatanya dan berharap para pemain Persija dapat bertanding lagi," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

3 dari 6 halaman

Percaya kepada PSSI

Beredar kabar Liga 1 akan kembali dimulai pada 25 atau 26 November 2022 sesuai timeline dari PSSI ketika membentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia.

"Paling penting, percaya PSSI pasti merencanakan kapan Liga 1 berjalan lagi. Saya berharap semua harus sabar dan percaya kepada PSSI," jelas Thomas Doll.

"Saya yakin PSSI bisa menemukan waktu yang tepat terkait kelanjutan kompetisi. Paling penting semuanya kembali normal," tutur Thomas Doll.

4 dari 6 halaman

Geber Persija

Thomas Doll juga sudah kembali menggeber Persija dalam latihan rutin di Nirwana Park, Depok setelah memberikan libur selama beberapa hari.

"Memang, kejadian di Kanjuruhan membuat semua terkejut. Tapi, kehidupan harus jalan terus," ucap Thomas Doll.

"Kami tidak bisa mengontrol semuanya. Harapannya semua bisa bermain sepak bola lagi dan tidak mau pemain kehilangan motivasi," terangnya.

5 dari 6 halaman

Posisi Persija di Liga 1

Ketika kompetisi dihentikan, Persija sedang berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 21 poin dari sepuluh pertandingan.

Kala itu, Persija hendak berhadapan dengan Persib Bandung pada 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, namun terpaksa ditunda lantaran adanya tragedi Kanjuruhan.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Persija di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer