Sukses


3 Pemain Persib yang Punya Rapor Mentereng di Liga 1 2022 / 2023: David da Silva Tunjukkan Taring

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menjadi tim yang paling mendapat sorotan dalam kompetisi Liga 1 2022/2023. Skuad Maung Bandung kesulitan menembus papan atas hingga pekan Ke-10.

Tim besutan Luis Milla ini hanya mampu bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Persib mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan.

Dengan rincian lima kemenangan, satu kali kalah dan empat hasil imbang. Persib selisih tujuh poin dari Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen.

Keterpurukan Persib ini tak lepas dari start buruk di awal musim. Persib diketahui gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan awal.

Kondisi ini membuat kursi kepelatihan Maung Bandung goyang. Hingga akhirnya, pelatih Robert Alberts memutuskan mundur dan posisinya digantikan Luis Milla.

Meski performa Persib tak konsisten di awal kompetisi, tetapi ada beberapa pemain yang tampil menjanjikan dan punya rapor mentereng di Liga 1. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

David da Silva

Pemain berkebangsaan Brasil ini merupakan tumpuan Persib Bandung di lini depan. David da Silva mampu membuktikan diri sebagai penyerang berbahaya di Liga 1.

Sejauh ini, David da Silva mampu mengoleksi 9 gol dari 10 penampilannya bersama Persib. Pemain berusia 32 ini pun memanaskan daftar pencetak gol terbanyak Liga 1.

David selisih tiga gol dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato yang berada di urutan teratas.

3 dari 5 halaman

Marc Klok

Pemain berusia 29 tahun ini merupakan sosok penting di lini tengah Persib musim ini. Marc Klok selalu bermain dengan determinasi tinggi dalam setiap pertandingan.

Selain itu, dia juga punya naluri bagus dalam bertahan sehingga membuat pemain lawan kesulitan dalam mengembangkan permainan. Dia piawai dalam memutus aliran bola lawan.

Marc Klok selalu mendapat tempat di lini tengah Persib dari 10 pertandingan musim ini. Dari 10 laga, pemain naturalisasi ini sukses mencatatkan satu gol dan dua assist.

Berkat penampilan apiknya, Marc Klok bahkan mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong. Dia masuk dalam starting line-up Timnas saat berhadapan dengan Curacao dalam FIFA Matchday.

4 dari 5 halaman

Nick Kuipers

Pemain kelahiran Maastricht, Belanda ini merupakan andalan Persib musim ini. Dengan posturnya yang tinggi, Nick Kuipers menjadi tembok besar di jantung pertahanan Persib.

Para penyerang lawan kerap dibuat mati kutu ketika berhadapan dengan Nick Kuipers. Pemain berusia 30 tahun ini diketahui kuat dalam duel udara.

Hingga pekan ke 10, Nick Kuipers sudah tampil sebanyak 9 pertandingan. Dia hanya satu kali absen saat melawan PSM Makassar karena mengalami cedera.

Dari 9 pertandingan, jebolan Eradivisie Belanda ini berhasil menyumbangkan satu gol saat bersua Barito Putera dipekan Ke-9. Gol tersebut sekaligus membantu Persib meraih kemenangan dengan skor 5-2.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib di Papan Klasemen Liga 1

Video Populer

Foto Populer