Sukses


Liga 1: Naik Meja Operasi, David Rumakiek Harus Menepi Selama 9 Bulan

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, David Rumakiek dipastikan harus istirahat panjang setelah menjalani operasi akibat cedera pada lutut kiri.

Pemain asal Papua itu menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani telah menjalani operasi pada Jumat pekan lalu di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

"Ya, David Rumakiek pada hari Jumat lalu jam lima sore telah menjalani operasi perbaikan untuk ACL-nya," jelas Rafi Ghani, Selasa (1/11/2022) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

David Rumakiek baru punya satu caps bersama Persib di Liga 1 2022/2023 sebelum kompetisi dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan. Yaitu ketika Persib menang 5-2 atas Barito Putera pada pekan ke-10, dan ia bermain selama 16 menit.

2 dari 5 halaman

Butuh Enam Bulan

Menurut Rafi Ghani, David Rumakiek harus istirahat cukup lama untuk melakukan pemulihan pasca operasi pada lututnya. "Kurang lebih dia harus istirahat selama enam sampai sembilan bulan," cetus Rafi.

"Tapi kita lihat saja nanti, mudah-mudahan bisa lebih cepat dan untuk recovery-nya lebih bagus," lanjut Rafi Ghani.

3 dari 5 halaman

Pemeriksaan Berlanjut

Diakui Rafi, cedera yang dialami Rumakiek terjadi pada saat latihan di Stadion Persib dan sudah cukup lama. Namun baru dilakukan pemeriksaan lanjutan pekan-pekan ini.

"Sudah lama cuma memang karena kami ada pemeriksaan lanjutan yang perlu kami lakukan untuk memastikan betul bahwa itu cederanya ACL, baru kami lakukan operasi," terang Rafi.

4 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Sementara itu, untuk pemain lainnya dalam keadaan kondisi baik dan siap menjalani rutinitas latihan.

"Erwin Ramdani juga sedang pemulihan fraktur claviculanya, tapi Erwin sudah bisa ikut latihan. Yang lainnya bagus-bagus, hanya Erwin dan David Rumakiek saja," tutur Rafi mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer