Sukses


Persib Sudah Kembali Berlatih, Marc Klok Berharap Kompetisi Liga 1 Segera Bergulir Lagi

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, mengaku tak sabar ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sejak 2 Oktober 2022.

Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini belum ada kepastian setelah dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa.

"Harapan saya liga bisa kembali dimulai secepatnya karena situasinya sudah terlalu lama. Sejauh ini kami tidak punya tanggal resmi dan semuanya juga selalu berubah," ujar Marc Klok setelah sesi latihan di Stadion Persib, Selasa (1/11/2022).

"Kami harus bermain sepak bola. Semua di negara ini perlu sepak bola. Jadi harapan saya secepatnya bisa kembali digelar lagi, termasuk untuk tim nasional," lanjut gelandang Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Menatap Piala AFF

Pemain kelahiran Belanda itu menegaskan bahwa para pesepak bola harus kembali berada di kondisi kebugaran yang bagus.

Marc Klok mengingatkan bahwa ada beberapa pemain yang juga harus mempersiapkan diri untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF pada Desember 2022.

"Karena hal itu, bagi kami perlu sepak bola yang kompetitif secepatnya," ujar pemain bernomor punggung 10 di Persib Bandung itu.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Wacana Kompetisi Bergulir Jadi Kenyataan

Mengenai wacana liga yang akan bergulir kembali pada akhir November 2022, Marc Klok berharap wacana itu benar-benar terwujud karena kompetisi sudah terlalu lama terhenti.

"Namun, ini bukan soal harapan, tapi ini tentang kepastian, ini soal keputusan yang dibuat pihak pemerintah, kepolisian, dan federasi. Ada banyak pihak yang terlibat dan mereka harus duduk bersama untuk menemukan solusi terbaik dan membuat pernyataan," tegas bintang Persib Bandung itu.

Liga 1 2022/2023 memang kabarnya bakal berlanjut pada 25 atau 26 November 2022. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian dari PSSI dan PT LIB selaku operator terkait jadwal kelanjutan kompetisi musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer