Sukses


Liga 1: Luis Milla Kembali Pimpin Latihan Persib, Bakal Gelar Gim Internal

Bola.com, Bandung - Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Persib (Sidolig) kembali dipimpin oleh Luis Milla pada Jumat (4/11/2022). Pelatih asal Spanyol itu pun langsung merencanakan gim internal yang akan dilakukan pada Sabtu (5/11/2022).

Pelatih Persib Bandung asal Spanyol itu sudah tiba di Indonesia pada Kamis (3/11/2022), termasuk dua asistennya yang berasal dari Spanyol.

Luis Milla yang sempat meliburkan timnya selama dua pekan merasa senang bisa melihat anak asuhnya dan berharap Liga 1 akan segera bergulir kembali.

"Saya merasa senang karena sudah tiba di Bandung dan bergabung bersama Persib. Saya berharap liga bisa kembali dimulai secepatnya. Lebih cepat akan lebih baik bagi kami," ujar Luis Milla setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Gelar Gim Internal

Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku senang melihat kondisi para pemain Persib Bandung sangat bagus setelah sempat diliburkan.

Merasa senang dengan sikap para pemainnya, Luis Milla pun merencanakan untuk menggelar gim internal pada Sabtu (5/11/2022), di mana laga itu rencananya akna digelar di Stadion Persib atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Tim berlatih selama satu pekan ke belakang untuk mengembalikan level fisik mereka. Tiga hari para pemain berlatih dengan Yaya Sunarya dan tim pelatih di lapangan. Hari ini semua tim pelatih sudah kembali bersama-sama. Saya senang dengan sikap para pemain," ujar Milla.

"Kami akan membagi tim menjadi dua dan saya ingin melihat bagaimana kondisi pemain. Saya juga ingin memantau perkembangan para pemain," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Rencana ke Luar Negeri

Ketika disinggung mengenai kemungkinan Persib Bandung melakukan uji coba ke luar negeri, mengingat kelanjutan Liga 1 musim ini belum jelas, Luis Milla pun menegaskan pasukannya tetap akan melanjutkan kegiatan di Bandung.

"Tidak ada rencana ke luar negeri. Kami akan terus berlatih di Bandung seperti menggunakan Stadion Sidolig atau GBLA. Kami akan terus melanjutkan latihan untuk mematangkan konsep dalam bermain dan itu yang dibutuhkan oleh tim," jelas Luis Milla.

"Seperti contohnya hari ini, kami mengasah pemahaman taktikal dari para pemain ketika bertanding. Kami akan tetap berlatih di Bandung antara di GBLA atau Sidolig dengan konsep serta gaya bermain yang ingin diterapkan," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

 

4 dari 5 halaman

Berlatih Tanpa Beckham Putra dan Ciro Alves

Dalam sesi latihan kali ini, ada dua pemain Persib Bandung yang terpaksa tidak bisa bergabung, yaitu Beckham Putra Nugaraha dan Ciro Alves. Mereka hanya menjalani terapi di ruang ganti pemain Stadion Persib.

"Beckham bicara kepada saya, kemungkinan besok sudah bisa ikut bermain di gim internal," ujar Luis Milla.

"Sementara Ciro, saya rasa dia belum siap untuk tampil. Namun, saya berharap tidak ada masalah yang serius," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer