Sukses


Deretan Pemain Timnas Indonesia U-20 Non Penyerang yang Bisa Jadi Sumber Gol: Tanda Kedalaman Skuad Mumpuni

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 sudah tiga pekan berada di Turki. Skuad asuhan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan yang cukup intens di negara tersebut.

Tidak hanya sesi latihan saja, Timnas Indonesia U-20 pun sudah menjalani empat laga uji coba selama di Turki. Terbaru, mereka meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Moldova U-20, Jumat (4/11/2022) malam WIB.

Berbicara kekuatan Timnas Indonesia U-20 tidak hanya terletak pada barisan penyerangnya yang bertugas mencetak gol. Skuad Garuda Nusantara muda memiliki striker berbahaya semacam Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, atau Rabani Tasnim.

Namun tim besutan Shin Tae-yong juga punya sederet pemain dari lini kedua yang tak rajin mencetak gol. Para pemain ini bisa menjadi senjata mematikan lainnya yang dimiliki Timnas Indonesia U-20. Yuk simak daftarnya.

2 dari 5 halaman

Zanadin Fariz

Zanadin Fariz menjadi satu di antara pemain andalan milik Timnas Indonesia U-20. Gelandang mungil dari klub Persis Solo ini dibekali skill mumpuni dalam melewati lawan dan kecepatan berlari.

Zanadin Fariz memiliki tipikal pintar menciptakan peluang di pertahana lawan dan naluri mencetak golnya juga tinggi.

Zanadin Fariz juga sempat mencetak satu gol saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-20. Gol yang ia cetak lahir ke gawang Hongkong saat Indonesia menang telak 4-1.

3 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Kedalaman skuad di Timnas Indonesia U-20 patut diacungi jempol. Bahkan seorang pemain. Muhammad Ferarri rajin mencetak gol meski berposisi sebagai pemain belakang.

Seperti Zanadin Fariz, pemain klub Persija Jakarta itu juga mencatat satu gol di ajang kualifikasi Piala Asia U-20.

Namun gol yang ia cetak lahir ke gawang Vietnam dan memastikan langkah Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Inilah pemain sekaligus ruh permainan Timnas Indonesia U-20 sejauh ini. Marselino Ferdinan berhasil menjadi playmaker andalan dan tidak kalah produktif untuk urusan mencetak gol.

Buktinya ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Indonesia U-20 di babak kualifikasi Piala Asia U-20, bersama Hokky Caraka, dan Rabani Tasnim dengan torehan tiga gol.

Gelandang Persebaya Surabaya itu juga mencetak satu gol dalam uji coba Timnas Indonesia U-20 selama TC di Turki. Marcelino mencetak gol ke gawang Moldova U-20 saat Indonesia menang 1-3.

5 dari 5 halaman

Pemain Lain

Selain ketiga nama di atas, ada sejumlah pemain lain yang bisa menjadi sumber gol untuk permainan Timnas Indonesia U-20. Seperti; Doni Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu, dan Ricky Pratama.

Doni Tri Pamungkas ikut mencetak gol saat Timnas Indonesia U-20 melawan Turki dalam uji coba beberapa waktu lalu. Timnas Merah-putih kalah tipis 1-2 dari Turki U-20 pada 26 Oktober 2022 lalu.

Kemudian ada nama Ginanjar Wahyu yang mencetak gol ke gawang Cakalikli. Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 dalam uji coba pertama sejak TC di Turki.

Sementara Ricky Pratama ikut mencetak gol saat Timnas Indonesia U-20 menang tipis 2-1 atas Cakakili.

Video Populer

Foto Populer