Sukses


Liga 1: Hajat Mulia Winger Madura United saat Jalani Ibadah Umrah

Bola.com, Jakarta - Winger Madura United, Bayu Gatra rupanya punya hajat khusus yang hendak dipanjatkan saat melakukan ibadah umrah. Bersama rombongan keluarga besarnya, ia sudah berangkat ke tanah suci sejak 9 November 2022 kemarin.

Bagi pemain Madura United asal Jember tersebut, ini merupakan momen pertamanya berangkat melaksanakan Umrah. Dia berharap kesempatan ini juga jadi jalan agar impiannya di dunia sepakbola bisa terwujud.

"Saya ingin beribadah, syukur-syukur kalau dapat mukjizat dan doa kami dikabulkan karena sudah lima tahun lebih saya memperkuat Madura United," ujarnya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut itu merasa memiliki hutang kepada klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut. Satu-satunya trofi mayor yang berhasil diraihnya adalah gelar Piala Indonesia saat memperkuat PSM Makassar pada 2019 silam.

"Saya pernah merasakan juara paruh musim. Kali ini saya tidak ingin cuma juara paruh musim saja. Saya punya darah Madura, saya ingin membawa klub ini bisa (juara) sampai akhir musim," harapnya.

2 dari 5 halaman

Tak Merencanakan Ibadah Umrah

Keputusan Bayu Gatra menjalani ibadah umrah terbilang mendadak. Ia tak berencana bakal menjalaninya di tahun ini lantaran ingin fokus merebut gelar juara bersama Madura United.

Sejatinya, hanya kedua orang tua dan adiknya yang berniat berangkat. Tetapi akhirnya ia memutuskan untuk ikut bersama anak dan istrinya, Venty Dwi Pratiwi.

"Awalnya yang mau berangkat umrah cuma tiga orang. Tapi, karena ada keputusan tim libur, saya memutuskan untuk ikut umrah. Total ada 11 orang yang berangkat," terangnya.

3 dari 5 halaman

Kompetisi Masih Belum Jelas

Hingga saat ini, kompetisi BRI Liga 1 2022/23 masih belum jelas juntrungannya. Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober lalu menimbulkan dampak yang luar biasa.

Mangkatnya 135 korban memaksa pemerintah bertindak. Mereka tak akan mengizinkan kompetisi berputar sebelum ada reformasi tata kelola sepakbola nasional.

Segala cara coba dilakukan PSSI agar pemerintah melonggarkan aturannya. Mereka bahkan berniat mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melakukan pergantian pengurus yang memang 'jatuh tempo' pada 2023 nanti.

4 dari 5 halaman

Kiprah Bayu Gatra

Bayu Gatra sudah lama berseragam Madura United atau sehak musim 2019 lalu. Namun di Liga 1 musim 2022/2023 ini ia jarang mendapatkan tempat di tim utama.

Dari 10 pertandingan yang dijalani Madura United, Bayu Gatra baru mencatatkan dua penampilan musim ini. Dua pertandingan itu adalah saat melawan Bhayangkara FC dan Borneo FC.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Madura United di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer