Sukses


Liga 1 Masih Belum Jelas, Reva Adi Utama Pilih Mudik dan Berburu Makanan Favorit di Kampung Halaman

Bola.com, Makassar - Bek Madura United, Reva Adi Utama memilih pulang kampung ke Makassar di tengah situasi kompetisi Liga 1 yang tak jelas. Ia mengajak istri dan anaknya yang tinggal di Yogyakarta untuk ikut serta bersamanya.

Kompetisi Liga 1 2022/23 memang masih tak jelas juntrungannya. Sempat ada selentingan yang mengatakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal memulai kembali kompetisi di akhir November. Tetapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan terkait hal tersebut.

Madura United pun menyikapinya dengan tegas. Ketimbang berlarut-larut menunggu di tengah ketidakpastian, klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu melakukan adendum kontrak.

Hal tersebut praktis membuat aktivitas klub asal Pulau Garam terhenti. Tim pelatih dan pemain asing pun diketahui telah meninggalkan Indonesia untuk bertemu dengan keluarganya sementara waktu.

"Saya pilih pulang ke kampung dulu. Soalnya saya sudah hampir satu tahun nggak pulang ke Makassar. Dan juga sekalian liburan bersama keluarga. Mumpung ada waktu pulang kampung jadi saya pulang, soalnya untuk dapat libur yang agak lama itu susah," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Ikan Bakar Favorit

Selama berada di Makassar, ia tak hanya melakukan silaturahmi dengan sanak saudara. Mantan penggawa Persebaya Surabaya tersebut juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi restoran favoritnya yang menyajikan ikan bakar.

"Ini memang tempat makan ikan kesukaan saya dari dulu waktu sebelum nikah. Nah pas sudah nikah, istri saya itu enggak suka ikan, tapi pas saya ajak makan ikan di sini, dia langsung suka," ungkapnya.

"Dan sampai sekarang itu jadi tempat makan ikan kesukaan kami. Setiap ke Makassar selalu ke sini. Karena kalau di Jawa susah cari ikan yang rasanya seperti di sini," lanjut pemain berposisi bek kiri tersebut

3 dari 5 halaman

Tetap Berlatih Mandiri

Sementara itu, di tengah kegiatannya bersama keluarga, Reva tak melupakan kewajibannya sebagai pesepakbola profesional. Dia tetap menjalankan latihan sesuai dengan arahan dari tim pelatih Madura United.

Selama waktu libur ini, seluruh pemain memang diwajibkan untuk melakukan latihan secara mandiri. Nantinya, setiap kegiatan yang mereka lakukan wajib dilaporkan ke tim pelatih.

"Jadi kami tetap harus ada laporan video. Itu nanti harus diserahkan ke tim pelatih," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Kiprah Madura United

Madura United nangkring di posisi kedua klasemen hingga pekan ke-11 sebelum Liga 1 2022/2023 dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan. Mereka mengumpulkan 23 poin dan menyamai perolehan nilai Borneo FC.

Sementara Reva Adi Utama hampir selalu menjadi pilihan utama Laskar Sappe Kerrab. Ia sudah mencatatkan 10 penampilan bersama Madura United musim ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Madura United di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer