Sukses


Ferdinand Sinaga Cetak Brace, Persis Solo Hajar Klub Singapura Dalam Laga Uji Coba di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Persis Solo menutup tur Malaysia dengan hasil memuaskan. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu berhasil mengandaskan klub Singapura Tanjong Pagar United FC dengan skor telak 5-2 di Stadion Larkin, Johor, Malaysia, pada Rabu (16/11/2022) malam.

Gol-gol Persis Solo dalam laga uji coba internasional kedua ini dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-12, Fernando Rodriguez (63'), Arapenta Poerba (65'), dan brace Ferdinand Sinaga (38', 58).

Sedangkan gol lawan dilesakkan oleh Mark Bennet melalu titik putih pada menit ke-8 dan Bashir (48').

Hasil uji coba sangat disyukuri asisten pelatih Persis Solo, Rasiman. Dia senang anak asuhnya menunjukkan progres permainan yang baik.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sebelumnya Imbang

Sebab, sebelumnya Laskar Sambernyawa hanya mampu bermain imbang 1-1 saat dijamu Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Sultan Ibrahim Sabtu (12/11/2022).

"Satu hal yang lebih penting buat saya bukan karena Persis menang. Menang tentu semuanya akan happy tetapi sekarang kami punya kepercayaan diri kalau liga dimulai dan kami punya back to back match dalam satu Minggu. Ada 26 pemain yang dibawa dengan kualitas yang sama," ujar Rasiman seusai laga.

"Itu menurut saya jauh lebih penting untuk mengarungi liga yang akan datang. Karena liga kita pasti akan sangat banyak bermain di tengah pekan. Tentu sangat menguras energi dengan traveling dan jumlah match kompetitif," tambah dia.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Sempat Tertinggal

Pada laga ini, Persis Solo tertinggal lebih dulu lewat penalti Mark Bennet. Itu terjadi ketika laga baru berjalan delapan menit.

Beruntung, empat menit berselang, Persis bisa menyamakan kedudukan lewat kaki Irfan Jauhari. Winger berusia 21 tahun itu sukses melepas sepakan melengkung yang gagal dihalau kiper lawan.

Gol tersebut membuat Persis semakin tampil percaya diri. Bahkan, mereka mampu berbalik unggul melalui Ferdinand Sinaga.

Eks penyerang Persib Bandung itu mencetak gol melalui tendangan salto yang merobek gawang Tanjong Pagar United FC. Skor 2-1 untuk Persis Solo bertahan hingga turun minum.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Menggila di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim lawan sebetulnya mampu menyamakan kedudukan melalui Bashir. Tak ingin pulang dengan hasil imbang, tim Kota Bengawan pun terus tampil menekan.

Hasilnya, mereka sukses menambah tiga gol, masing-masing lewat Ferdinand Sinaga, Arapenta Poerba, dan Fernando Rodriguez. Hingga laga berakhir, skor tidak berubah 5-2.

"Babak kedua kami bermain jauh lebih ofensif. Babak pertama agak kesulitan karena kondisi lapangan becek, dengan filosofi bermain kita tentunya perlu lapangan yang kayak kemarin di Stadion Sultan Ibrahim. Karena kita mengandalkan progresif position," jelas Rasiman.

"Ketika bola selalu berhenti tentunya kita susah. Babak kedua di lapangan lawan jauh lebih tidak ada air sehingga kita bisa menang position di opponent arena. Kami sudah analisa lawan sehingga di babak kedua otomatis punya lapangan yang cukup baik," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Sedang TC

Seperti diketahui, Laskar Sambernyawa saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Johor Bahru, Malaysia.

Selama sepekan lebih skuad Persis Solo digembleng latihan di Negeri Jiran. Terhitung sejak 9 November dan akan berakhir pada 18 November mendatang.

Dalam pemusatan latihan, Persis Solo total membawa 26 pemain. Di sana, mereka memang dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan tim Malaysia dan Singapura.

Video Populer

Foto Populer