Sukses


Liga 1: Sudah Gabung Latihan Persib, David Rumakiek Update Kondisi Fisiknya

Bola.com, Bandung - Dalam sesi latihan Persib Bandung, Jumat (18/11/2022) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, David Rumakiek terlihat bergabung bersama rekan-rekannya di tim Persib.

Namun, pemain Persib asal Papua itu hanya melakukan pemanasan secara terpisah.

Dia terlihat masih menggunakan tongkat setelah menjalani operasi lutut kirinya belum lama ini.

"Puji Tuhan setelah operasi, perkembangannya sudah bagus. Tidak butuh waktu sampai enam minggu, cukup dikasih lurus, tidak butuh lama, perkembangannya bagus," jelas David Rumakiek saat ditanya kondisinya.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Fokus Pemulihan

Belum bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi David Rumakiek untuk fokus pada penyembuhan cedera pasca operasi.

"Ya, mungkin fokus saat ini sembuh dulu, lalu saya akan meningkatkan performa sehingga saat Liga berjalan sudah siap," ungkap Rumakiek.

"Tapi kesiapan saya saat Liga kembali bergulir mungkin sudah berada di 60-70 persen. Yang penting sekarang saya cepat sembuh saja," harapnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Terasa Ada Kendala

Saat ini lanjut Rumakiek dirinya masih merasakan kendala. Khususnya saat berjalan karena masih dibantu alat penopang berupa tongkat.

"Tapi Puji Tuhan dua hari pasca operasi bisa kayak gini (menekuk kaki). Kan seharusnya menunggu enam minggu. Dokter lihat saya sudah bisa nekuk, sudah bisa pakai beban dikit. Saya yakin rencana tuhan bisa sembuh cepat," ucap Rumakiek.

"Dan Puji Tuhan bulan depan sudah lepas tongkat, maka itu tidak butuh waktu lama dan saya punya semangat mau sembuh cepat," tambah Rumakiek sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer