Sukses


Dream Team Sepanjang Masa Pilihan Dias Angga, Mayoritas Pemain Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Dewa United, Dias Angga mempunyai pilihan sebelas pemain impiannya. Starting XI versinya itu ternyata mayoritas dihuni pemain-pemain Real Madrid.

Hal itu dia sampaikan dalam Channel YouTube Tiento Indonesia belum lama ini. Total ada tujuh pemain berseragam Real Madrid yang masuk dalam daftar 'Dream Team' versinya.

Mengenai formasi, Dias Angga lebih memfavoritkan skema 4-3-3. Dengan memasang empat pemain di lini belakang, tiga di tengah dan tiga pemain di lini serang.

Siapa saja Dream Team versi Dias Angga Putra ?

2 dari 5 halaman

Ada Bek MU

Pada posisi penjaga gawang, Dias Angga memasang Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia  ini jadi favoritnya karena jago dalam menahan gempuran serangan lawan.

Selanjutnya di barisan pertahanan, Dias Angga memilih pemain Real Madrid David Alaba dan Lisandro Martinez dari Manchester United (MU). Duet ini akan dibantu Dani Alves dan Ferland Mendy.

"Mendy itu konsistennya luar biasa, di tim Real Madrid dia punya mental yang bagus dan kuat bermain dalam 90 menit," kata Dias.

3 dari 5 halaman

Duo Gelandang Los Blancos

Sedangkan untuk mengisi lini tengah, duet tangguh Luka Modric dan Toni Kross jadi pilihan Dias Angga. Kolaborasi kedua ditopang gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

"Busquets ini bisa mengatur irama atau tempo pertandingan. Kalau Modric dan Toni Kross kan keduanya bagus selama di Real Madrid," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi Tetap Masuk

Sementara tiga pemain di lini serang dihuni Lionel Messi, Federico Valverde dan Karim Benzema. Menurutnya, ketiga pemain ini bisa jadi mesin gol tim dalam pertandingan.

"Messi itu cut inside (gerakan dari sisi lapangan ke area tengah) bagus. Apalagi akurasinya juga luar biasa," ujar pemain berusia 33 tahun ini.

"Kalau Valverde, dia pemain kuat ketika bertahan dan nyerang sama bagusnya. Penyelesaiannya juga bagus, dengan semua yang dia punya saya pikir Valverde akan menjadi pemain top kedepannya," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Bukti Peraih Ballon d'Or

Sebagai ujung tombak, Dias memilih Karim Benzema sebagai mesin gol. Dia melihat penyerang Real Madrid itu diprediksi mampu membuat pertahanan lawan kewalahan.

Benzema juga tengah termotivasi setelah meraih penghargaan Ballon d'Or. Meskipun usianya tidak muda, tetapi Benzema mampu bermain gemilang musim ini.

"Benzema ini semua didapatkan di Real Madrid kecuali Piala Dunia," tuturnya.

Sumber: Kanal Youtube Tiento Indonesia

Video Populer

Foto Populer