Sukses


Piala AFF 2022 Segera Bergulir, Daisuke Sato Tinggalkan Persib?

Bola.com, Bandung - Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato kemungkinan meninggalkan tim berjulukan Maung Bandung untuk memperkuat Timnas Filipina.

Pemain bernomor punggung 66 di Persib Bandung itu memang kerap dipanggil untuk memperkuat Timnas Filipina. Pada Piala AFF 2022, Filipina berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Kamboja, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih tim nasional tapi mereka sudah menggelar agenda pemusatan latihan untuk pemain yang ada di dalam negeri, pemain yang ada di Filipina," jelas Daisuke Sato.

2 dari 5 halaman

Sulit bagi Timnas

Menurut Sato, untuk Piala AFF 2022, tim pelatih Timnas Filipina sudah menyusun daftar pemain sebagai persiapan. Dari susunan pemain itu lanjut Sato berisikan pemain yang bermain di Filipina.

"Mereka berbicara pada saya untuk lebih fokus pada pemain lokal yang bermain di Liga Filipina. Karena mereka butuh waktu persiapan lebih lama," ujar Sato

"Terkadang ini memang sulit bagi Filipina karena banyak pemain yang bermain di luar negeri, seperti bermain di Liga Thailand dan Liga Indonesia," lanjut Sato.

3 dari 5 halaman

Pengalaman

Biasanya, Timnas Filipina melakukan persiapan jelang turnamen bergulir atau dua sampai tiga hari masa persiapan.

"Jadi mereka sekarang mulai mencoba suatu hal yang baru dan kita lihat nanti apa yang akan terjadi," cetus Sato.

"Tapi jika mereka berkomunikasi dengan saya setelah ini dan memanggil saya sebelum Piala AFF, kita lihat saja nanti, apakah saya bisa atau tidak," kata Sato menambahkan.

4 dari 5 halaman

Belum Fix

Kekuatan Timnas Filipina untuk persiapa Piala AFF 2022 diakui Sato memang belum fix, sehingga besar kemungkinan pemain-pemain Filipina yang sedang bermain di luar negeri akan dipanggil.

"Jadi lihat saja nanti bagaimana yang terjadi. Tapi tentunya saya juga berharap Liga di Indonesia dimulai pada Desember, jadi fokus saya saat ini untuk Liga bersama Persib karena saya mempunyai kontrak di sini," tegas Sato.

"Tapi saya juga tidak pernah berkata tidak kepada negara saya, karena saya sudah mempunyai 60 caps bersama timnas, saya berada di sana sejak berusia 18 tahun dan kita lihat saja nanti," tambah Sato sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer