VIDEO: Sempat Unggul, Timnas Indonesia U-20 Akhirnya Kalah dari Slovakia 1-2

VIDEO: Sempat Unggul, Timnas Indonesia U-20 Akhirnya Kalah dari Slovakia 1-2

- Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan kedua di ajang Costa Cassa Football Week. Pasukan Shin Tae-yong kali ini takluk dari Timnas Slovakia U-20 dalam laga yang digelar di Pinatar Arena, Spanyol, pada Sabtu (19/11/2022) malam hari WIB.

Menghadapi Timnas Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 memainkan empat pemain keturunan, yakni Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Jamai Zico Soree sejak awal laga. Hasilnya adalah pertandingan berjalan lima menit, Tim Garuda Muda langsung memiliki peluang. Tendangan bebas Marselino Ferdinan menemui kaki Rafaekl Struick. Namun, bola hasil sepakan Struick masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-27, giliran Slovakia U-20 mendapatkan peluang bagus. Namun, bola hasil tembakan jarak jauh yang dilepaskan Mario Sauer masih bisa ditangkap Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia U-20 mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-28. Umpan silang Asraf Dzaki mampu disontek dengan baik oleh Rafael Struick. Bola sontekan pemain PEC Zwolle U-21 itu sempat membentur tiang gawang Slovakia U-20 dan mengecoh sang kiper, Samuel Belanik.

Timnas Slovakia U-20 mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79 setelah terjadi pelanggaran di sisi kanan kotak penalti Timnas Indonesia oleh Asraf Dzaki. Timotej Jambor mampu mengeksekusi penalti dengan baik dan skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit ke-84, gawang Timnas Indonesia U-20 kembali kebobolan. Kali ini Damian Kachut menjadi pencetak golnya. Gol ini sempat diprotes pemain Timnas Indonesia karena ada injakan kepada kaki Cahya Supriadi dalam proses gol itu.

Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Slovakia U-20 atas Timnas Indonesia U-20 bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beberapa momen yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 19 November 2022, 20:38 WIB

Video Terkait

Spotlights