Sukses


Setelah Lobi Klub Elkan Baggott, Shin Tae-yong Akan Rayu Tim Sandy Walsh demi Bela Timnas Indonesia di Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Agenda super sibuk Shin Tae-yong di Eropa masih berlanjut. Setelah melatih Timnas Indonesia U-20, arsitek asal Korea Selatan itu juga mendatangi sejumlah pemain Eropa menjelang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong lebih dulu menghampiri Elkan Baggott di Inggris. Dia melobi klub sang bek, Gillingham FC untuk melepas pemain berusia 20 tahun itu ke Piala AFF 2022.

Elkan Baggott menjadi satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan timnas senior di Bali dan Jakarta pada 28 November-1 Desember 2022 sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memang sedang berada di Spanyol sejak pertengahan bulan ini untuk menggeber pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

2 dari 7 halaman

Kabar dari Shin Tae-yong

Gillingham FC tidak wajib melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia karena Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 tidak masuk kalender FIFA.

"Pindah ke London dari Spanyol untuk menonton pertandingan tandang Elkan Baggott pada 22 November 2022," ujar Shin Tae-yong di akun Instagramnya, @shintaeyong7777.

"Sekalian kunjungan dan rapat dengan tim Elkan Baggott mengenai pemanggilan ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022," imbuh Shin Tae-yong.

3 dari 7 halaman

Pindah ke Belgia

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengabarkan bahwa Shin Tae-yong akan bergeser ke Belgia setelah bertemu Elkan Baggott dan manajemen Gillingham FC.

Di Belgia, Shin Tae-yong bakal menemui pemain Sandy Walsh dan merayu timnya, KV Mechelen supaya pemain yang baru dinaturalisasi itu bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Saya baru saja mendapatkan kabar dari penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo lewat telepon. Coach Shin Tae-yong telah tiba di Inggris dan bertemu manajemen Gillingham FC," imbuh Iriawan di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.

4 dari 7 halaman

Informasi dari Iwan Bule

"Dari Inggris, coach Shin Tae-yong juga bakal merapat ke Belgia untuk bertemu manajemen KV Mechelen, klub dari Sandy Walsh," tutur pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

"Tujuan coach Shin Tae-yong adalah untuk meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen untuk memberikan izin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh."

"Supaya keduanya bisa tampil dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang bakal berlangsung pada bulan depan," jelas Shin Tae-yong.

5 dari 7 halaman

Unggahan Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

6 dari 7 halaman

Laporan dari Iwan Bule

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84)

7 dari 7 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer