Sukses


Piala AFF 2022: Sandy Walsh Merapat ke Timnas Indonesia di Bali

Bola.com, Jakarta - Batang hidung Sandy Walsh telah terlihat di Bali. Bek yang baru dinaturalisasi itu sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

PSSI mengunggah video Timnas Indonesia tengah berlatih di gym lewat akun Instagramnya, @pssi pada Selasa (29/11/2022) siang WIB.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia disorot dalam video itu, termasuk Sandy Walsh yang baru bergabung setelah absen dalam latihan hari pertama pada Senin (28/11/2022).

Selain Sandy Walsh, kamera juga mengarah ke Muhammad Rafly, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, dan Rizky Ridho.

2 dari 6 halaman

8 Pemain Luar Negeri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan untuk Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

Dari 28 pemain itu, delapan nama di antaranya bermain di luar negeri. Selain Sandy Walsh yang berkancah di Belgia, ketujuhnya ialah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Polandia hingga Elkan Baggott di Inggris.

Tiga nama sisanya adalah Asnawi Mangkualam yang berkiprah di Korea Selatan, Pratama Arhan di Jepang, dan Saddil Ramdani di Malaysia.

3 dari 6 halaman

Jordi Amat Belum Nongol

Pemain yang juga baru dinaturalisasi, Jordi Amat belum terlihat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

Pemain berusia 30 tahun itu baru membela klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) ketika beruji coba dengan Borussia Dortmund dan kalah 1-4 pada Senin (28/11/2022) di Sultan Ibrahim Stadium, Johor Bahru.

"Jadi Sandy Walsh dan Jordi Amat akan bergabung segera. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri juga akan bergabung," ujar Shin Tae-yong pada Senin (28/11/2022).

4 dari 6 halaman

Belum Tentu Bermain di Piala AFF

Sandy Walsh belum tentu bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, bek berusia 27 tahun itu punya jadwal bermain dengan KV Mechelen di Belgia.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format kandang dan tandang di penyisihan hingga final.

Selain Sandy Walsh, Timnas Indonesia terancam tanpa Elkan Baggott pad aawal Piala AFF 2022. Bek berusia 20 tahun itu baru dilepas Gillingham FC pada awal tahun depan.

5 dari 6 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

6 dari 6 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer