Sukses


Setelah Sandy Walsh, FIFA Juga Setujui Perpindahan Federasi Jordi Amat: Siap Tempur di Piala AFF 2022!

Bola.com, Jakarta - FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh, Selasa (29/11/2022). Pada Rabu (30/11/2022), giliran Jordi Amat yang proses kepindahan federasinya disetujui FIFA.

Kepastian itu dikonfirmasi oleh PSSI. Dalam rilis yang dimuat di situs resmi PSSI, FIFA telah mengirimkan keputusan itu pada Rabu (30/11/2022).

"Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11/2022)," tulis PSSI.

"Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status," sambung pernyataan itu.

2 dari 5 halaman

Antusias

Jordi Amat pun lega karena pada akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Eks pemain Real Betis itu pun tak sabar membela Tim Garuda di Piala AFF 2022.

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," kata Jordi

Jordi Amat dan Sandy Walsh kini sudah ada di Bali. Mereka mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Training Center milik Bali United.

Piala AFF 2022 akan menjadi debut bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat bersama Timnas Indonesia. Keduanya diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal.

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, antusias dengan disetujuinya perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu mengucapkan ucapan terima kasih secara khusus. Ucapan terima kasih itu ditujukan untuk presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan beberapa pihak lain.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan," ujar Iriawan.

"Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2022

5 dari 5 halaman

Daftar 28 Pemain untuk TC Jelang Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta 

Video Populer

Foto Populer