Sukses


Jelang Piala AFF, Menpora Minta Timnas Indonesia Seperti Korsel yang Meledak di Piala Dunia 2022

Bola.com, Gianyar - Setelah mendapatkan jatah libur satu hari, Timnas Indonesia kembali menjalani latihan di Training Ground Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianyar untuk persiapan Piala AFF 2022 pada Sabtu sore (3/12/2022).

Sesi latihan kali ini sebenarnya tertutup untuk awak media, namun karena Menpora Zainudin Amali secara mendadak ingin memantau langsung sesi latihan Ilija Spasojevic dkk., sesi latihan akhirnya terbuka untuk awak media.

Namun tidak ada sesi wawancara kepada Shin Tae-yong atau para pemain.

"Nanti tanggal 7 Desember yang kami bisa open lagi," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kepada awak media sebelum memulai sesi latihan.

2 dari 4 halaman

Ayo, Tiru Korea Selatan

Menpora Zainudin Amali baru tiba di lapangan latihan Bali United pada pukul 17.00 WIITA. Sembari memantau sesi latihan Timnas, Zainudin juga melihat perkembangan pembangunan lapangan latihan milik Serdadu Tridatu tersebut.

Mengenai Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF, Zainudin sepertinya sangat ingin jejak Korea Selatan yang berhasil menembus fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar secara dramatis, bisa diikuti oleh skuad Garuda.

Kebetulan Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan dan sempat menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Rusia.

"Oke, kompetisi sudah dimulai lagi ya. Mudah-mudahan juga Timnas Indonesia bisa seperti Timnas Korea Selatan kemarin kontra Portugal," ucapnya kepada Shin Tae-yong dan seluruh pemain.

3 dari 4 halaman

Latihan dengan Tenang

Harapannya tersebut jelas ingin yang terbaik meskipun Zainudin sebagai perwakilan pemerintahan, tidak bisa ikut campur dengan urusan Timnas Indonesia.

"Di sini kan tenang ya. Harapan saya untuk Timnas Indonesia harus lebih baik. Mereka sudah mendapatkan fasilitas yang bagus dan mereka terkonsentrasi disini," ucapnya.

Zainudin menyambangi Training Ground Bali United karena undangan dari Pieter Tanuri yang merupakan Anggota Exco PSSI sekaligus pemegang saham terbesar PT Bali Bintang Sejahtera, Tbk sebagai induk perusahan yang menaungi Bali United.

4 dari 4 halaman

Fasilitas Oke

Jika sudah rampung sepenuhnya, akan ada delapan lapangan yang siap digunakan. Hingga sekarang, pembangunan masih berjalan dan tribune di lapangan sisi utara masih dalam proses pengerjaan.

"Tadinya Timnas mau latihan di Stadion Dipta, tetapi karena ada undangan dari Pak Pieter, saya datang kesini sekalian melihat sesi latihan anak-anak  Saya lihat dari jauh karena tidak mau mengganggu mereka," bebernya.

Menurut Zainudin, fasilitas yang dimiliki Bali United cukup bagus.

"Kalau ini sudah berkembang, akan bagus sekali khususnya untuk Bali. Lihat saja kan rencananya ada sekitar delapan lapangan rencananya," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer