Sukses


BRI Liga 1: Nyaris 2 Bulan Vakum, Persita Siap Tempur Meladeni Bali United

Bola.com, Tangerang - Kiper Persita Tangerang, Dhika Bhayangkara, menyatakan timnya siap meladeni Bali United. Menurut Dhika, persiapan Persita berjalan dengan baik, meskipun kompetisi vacum selama dua bulan.

Tim Pendekar Cisadane akan menghadapi Bali United pada pekan ke-12 BRI Liga 1 yang digelar dengan format buble di Yogyakarta dan Jawa tengah. Persita Tangerang menantang Tim Serdadu Tridatu di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/2022).

Kendati mengaku siap, Dhika Bhayangkara tak membantah laga perdana setelah dua bulan vacum karena Liga 1 ditunda akibat Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu, bakal terasa berat bagi siapa pun.

Namun, ia optimistis semua pemain yang tampil nanti bisa mengatasi masalah tersebut termasuk grogi dan harus adaptasi dengan pertandingan yang ketat.

"InshaAllah kami sudah siap, baik dari segi fisik dan mental untuk pertandingan melawan Bali United nanti. Kalau ditanya ini laga perdana setelah dua bulan vakum, tentu akan berat dan butuh penyesuaian cepat dilapangan," kata Dhika Bhayangkara kepada Bola.com, Minggu (04/12/2022).

"Sebetulnya setiap pertandingan terutama pada menit-menit awal itu pasti grogi. Tetapi, tentu saja setiap pemain pasti punya cara sendiri untuk mengatasinya. Saya sendiri selalu berpikir positif dan yakin akan kemampuan tim serta tidak lupa berdoa," ungkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Kudu Tampil Maksimal

Menghadapi Bali United, menurut Dhika semua pemain Persita Tangerang harus tampil maksimal mengingat lawannya itu merupakan satu di antara kandidat kuat juara pada musim ini,

Dhika juga menegaskan Persita harus tetap fokus dan waspada serta disiplin, tak boleh lengah, meskipun pada laga terakhir, Tim Serdadu Tridatu kalah 1-2 dari Persikabo 1973

"Tentunya, kita harus tetap fokus pada tim kita siapapun lawan yang dihadapi. Tidak boleh lengah, karena mereka pun tentunya ingin bangkit," kata Dhika. "Persita ingin terus menjaga tren positif, jadi kami harus tampil maksimal dan all out sepanjang pertandingan," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sedang dalam Performa Oke

Persita Tangerang berada dalam performa yang cukup oke sebelum Liga 1 dihentikan. Persita berhasil meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga terakhir di liga.

Hasil tersebut membuat Tim Pendekar Cisadane kini berada di urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 22. Mereka unggul satu angka atas Bali United di posisi kelima.

"Mohon doanya dari masyarakat Tangerang, semoga kami bisa meraih hasil sempurna di pertandingan melawan Bali United nanti. Doa sangat kami perlukan sekali agar perjuangan kami berjalan lancar," Dhika Bhayangkara mengakhiri pembicaraan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ke-12 BRI Liga 1:

5 Desember 2022

  • Bhayangkara FC Vs PSS Sleman Pukul 15.30 WIB di Stadion Jatidiri, Semarang
  • Madura United Vs PSIS Semarang Pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan, Solo
  • PSM Makassar Vs Persikabo 1973 Pukul 15.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Persita Tangerang Vs Bali United Pukul 18.30 WIB di Stadion Manahan, Solo

6 Desember 2022

  • Persebaya Surabaya Vs Barito Putera Pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Persis Solo Vs RANS Nusantara FC Pukul 18.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Persija Jakarta Vs Borneo FC Samarinda Pukul 18.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul

7 Desember 2022

  • Dewa United Vs Arema FC Pukul 15.15 WIB di Stadion Manahan, Solo
  • Persik Kediri Vs Persib Bandung Pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan, Solo
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer