Sukses


Borussia Monchengladbach Resmi Dirikan Akademi di Indonesia, Gelar Latihan Perdana di Tangsel

Bola.com, Tangerang Selatan - Peserta Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman 2022/2023, Borussia Monchengladbach resmi mendirikan akademi sepak bola di Indonesia.

Borussia Monchengladbach membuka sekolah sepak bola di Indonesia pada Minggu (4/12/2022) dengan titel Borussia Academy Indonesia.

Bertempat di German School BSD, Tangerang Selatan, Borussia Academy Indonesia menggelar latihan pertama yang dipimpin pelatih dari yang dikirim dari Borussia Monchengladbach.

Borussia Academy Indonesia memiliki visi yang penting dan mulia dan menjadi akademi non-profit yang bertujuan untuk mengembangkan bibit-bibit muda.

2 dari 4 halaman

Indonesia Punya Potensi

Co-Founder Borussia Academy Indonesia, Saras Desch mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia mempunyai potensi untuk mencetak pesepak bola yang andal.

"Kami percaya bahwa tim sepak bola Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi satu di antara unggulan di Asia" kata Saras Desch.

"Borussia Moenchengladbach yang terkenal dengan pengembangan anak di sepak bola dengan mencetak pemain-pemain muda yang akan menjadi pemain profesional," ujar Saras.

3 dari 4 halaman

Program Borussia Academy Indonesia

Saras menjelaskan Borussia Academy Indonesia akan menjalin kerja sama dengan beberapa klub lokal untuk membangun program pendidikan pelatih guna meningkatkan level kepelatihan di seluruh Indonesia.

Borussia Academy Indonesia juga mempunyai program untuk melatih anak-anak yang kurang mampu untuk dilatih menjadi pemain-pemain muda berbakat.

4 dari 4 halaman

Kesamaan Jalan

Kepala Sekolah German School, Her Hoffman percaya bahwa kolaborasi ini dapat melahirkan dampak baik mulai dari sepak bola hingga pola hidup sehat dari usia muda.

"Kami sangat senang dengan kerja sama ini dengan Monchengladbach. Karena kami punya kesamaan jalan untuk memberikan pengetahuan sepak bola untuk usia muda," tutur Her Hoffman.

"Kami ingin membawa Indonesia dan Jerman untuk bersama-sama. Kami tidak hanya fokus terhadap pengembangan kemampuan sepak bola, tetapi kami juga fokus untuk mengajarkan hidup sehat," terang Her Hoffman.

Video Populer

Foto Populer