Sukses


Shin Tae-yong Terus Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh Tinggalkan Pemusatan Latihan

Bola.com, Gianyar - Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengunjungi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Training Ground Bali United, kali ini giliran Ketua PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung TC Tim Garuda.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut tidak sendirian. Dia ditemani Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan. Ketiganya tiba pada pukul 16.00 WITA.

Iwan Bule dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terlihat cukup lama berbincang-bincang sembari memperlihatkan perkembangan kondisi fisik Ilija Spasojevic dkk. dari pantaun GPS yang terpasang di dada semua pemain.

Dalam sesi latihan pada Rabu (7/12/2022) sore WITA, Sandy Walsh tidak terlihat. Namun, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sudah ikut bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia.

 

2 dari 5 halaman

Sandy Walsh Pulang ke Belgia

Iwan Bule mengatakan jika Sandy pulang ke Belgia dan bergabung kembali dengan klub asalnya KV Mechelen yang merupakan peserta Jupiler Pro League. "Sandy nanti bertemu di Kuala Lumpur pada 24 Desember. Dia kembali dulu kesana (Belgia)," terang Iwan Bule.

Di sisi lain pelatih Shin Tae-yong membenarkan Sandy sudah meninggalkan Timnas Indonesia. Namun, dia tidak ada masalah harus kehilangan pemain naturalisasi tersebut.

"Tidak khawatir sama sekali karena masalah Sandy balik. Dia juga akan bergabung kembali," ucapnya singkat.

Sesi latihan pada Kamis, masih difokuskan pada penguatan fisik pemain. Itu sebabnya STY memberikan program latihan fisik yang cukup berat bagi Tim Garuda.

 

3 dari 5 halaman

Perkembangan Witan dan Egy

Witan Sualeman dan Egy Maulana Vikri yang baru bergabung saja tetap ikut dalam program latihan tersebut. Namun, STY tidak bisa berkomentar terlalu jauh mengenai perkembangan anak asuhnya kali ini.

"Selama seminggu ini, latihan dengan intensitas yang tinggi. Kami semua harus bekerja keras. Untuk perkembangan, tidak bisa hanya dilihat dalam latihan saja. Harus dilihat dalam pertandingan juga. Dari segi mental dan fisik, sedikit demi sedikit akan lebih baik," bebernya.

"Hari ini (Kamis), memang kami fokuskan pada tes fisik dan sekaligus untuk meningkatkan fisik dasar pemain," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Ada Peningkatan

Jika diamati, fisik masih menjadi kendala dan hanya beberapa pemain yang memiliki kondisi cukup prima saat sesi latihan di Training Ground Bali United.

Kembali lagi ke Iwan Bule, dia mengaku melihat secara langsung peningkatan fisik yang dimiliki oleh Hansamu Yama dkk. Dia melihatnya saat memantau langsung sesi latihan kebugaran di Gym pada Rabu pagi.

"Kami ingin melihat perkembangan performa Timnas Indonesia. Kami sempat ke tempat gym dan ada peningkatan fisik pemain ya," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta. 

Video Populer

Foto Populer