Sukses


Luis Milla Ungkap Kesulitan yang Dihadapi Persib Jika BRI Liga 1 Digelar Secara Bubble

Bola.com, Solo - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui bahwa kompetisi dengan sistim Bubble tidak mudah dilalui oleh pasukannya, apalagi harus bertanding dengan jeda waktu selama tiga sampai empat hari.

Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim ini memang diputuskan dengan sistim Bubble pasca tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Bertempat di Yogyakarta dan Jawa Tengah, PT LIB selaku operator menyiapkan lima stadion.

Setelah menang lawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/12/2022) sore di Stadion Jatidiri, Semarang.

Luis Milla mengeluhkan padatnya jadwal BRI Liga 1 2022/2023. Apa katanya?

 

2 dari 5 halaman

Istirahat Kurang

Menurut Luis Milla, situasi ini membuat anak asuhnya harus pintar menyesuaikan diri dengan padatnya jadwal. Minimnya waktu istirahat bakal menyulitkan recovery.

"Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah," jelas Luis Milla, Kamis (8/12/2022).

"Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama tiga sampai empat hari. Itu itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka," lanjut pelatih Persib asal Spanyol ini.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Pertahankan Konsistensi

Terlebih, dalam laga lanjutan liga musim ini, juga harus bermain tanpa penonton lantaran kata Milla memang tidak memungkinkan untuk bisa dihadiri suporter setelah ada tragedi Kanjuruhan.

"Tapi yang terpenting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus serta siap melanjutkan performa seperti saat lawan Persik Kediri. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya," cetus Milla.

 

4 dari 5 halaman

Duduki Posisi Delapan

Pada laga sebelumnya, Persib menang telak 3-0 atas Persik Kediri pada pekan ke 12 Liga 1 2022/2023, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan, Solo.

Tiga gol Maung Bandung tersebut diciptakan David da Silva menit 12 dan menit 19, kemudian Febri Hariyadi pada menit 69. Atas kemenangan itu, Persib kini berada di posisi ke delapan di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 19 poin.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer