Sukses


Hasil BRI Liga 1 Hari Ini: PSM Belum Terkalahkan, Bali United dan Madura United Panaskan Papan Atas

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 sudah memasuki pekan ke-13. Ada tiga laga yang dipertandingkan pada Kamis (8/12/2022) sore hingga malam WIB.

Pada sore hari ada laga yang mempertemukan PSM Makassar kontra Persita Tangerang. Laga ini berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemudian ada pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura United. Stadion Manahan di kota Solo, Jawa Tengah menjadi arena pertandingan kedua tim.

Diketahui, BRI Liga 1 2022/2023 memang dilanjutkan dengan sistem bubble. Di mana Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.

2 dari 5 halaman

PSM Masih Belum Terkalahkan

PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang. Tiga gol Juku Eja pada laga itu dicetak Everton Nascimento pada menit ke-34, Yance Sayuri menit ke-59, dan Kenzo Nambu menit ke-82.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan Persita dicetak pada babak pertama. Winger asal Argentina, Ezequiel Vidal menjadi pencetak gol Pendekar Cisadane pada menit ke-42.

PSM melewati 13 pekan BRI Liga 1 dengan status tak terkalahkan. Tim asuhan Bernardo Tavares tersebut memimpin klasemen Liga 1 dengan 28 poin.

Di sisi lain, Persita Tangerang mengalami kekalahan kelima pada musim ini. Muhammad Toha dkk. tertahan di posisi enam dengan 22 poin.

3 dari 5 halaman

Madura United Bangkit

Madura United mengalami kekalahan telak 0-3 dari PSIS Semarang pada pekan ke-12, Senin (5/12/2022). Hasil minor itu rupanya tidak terlalu menganggu mental bertanding Laskar Sape Kerab.

Mereka langsung bangkit, dan berhasil menang 1-0 atas Madura United. Pemain asal Brasil, Lulinha menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga itu ketika laga berjalan 60 menit. 

Kemenangan Madura bisa saja bertambah jika saja Jaja berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-23. 

Madura United pun tetap memanaskan persaingan di papan atas. Mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 26 poin, tertinggal dua poin saja dari PSM.

4 dari 5 halaman

Bali kian Panaskan Suasana

Pada laga yang lain, Bali United menang telak 3-0 atas Bhayangkara FC. William Pacheco dan Privat Mbarga masing-masing mencetak satu gol pada laga ini.

Adapun satu gol lain tercipta berkat kesalahan pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto. Gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri.

Bali United pun kian memabuat persaingan di papan atas makin mendidih. Tim Serdadu Tridatu kini menempati posisi kedua. Hanya berjarak satu poin saja dari PSM.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer