Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persebaya Vs Persik: Derby Jatim Sarat Kepentingan

Bola.com, Sleman - Pertemuan antara Persebaya Surabaya dan Persik Kediri dalam duel bertajuk Derby Jatim pada lanjutan BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) sore WIB, dipastikan berjalan dengan sengit.

Persebaya tengah mencari konsistensi untuk tak tertinggal terlalu jauh dari persaingan gelar.

Saat ini, mereka duduk di peringkat ke-10 dengan raihan 16 poin, berjarak 14 poin dari Bali United di puncak klasemen.

Walau begitu, penampilan anak asuh Aji Santoso terus mengalami peningkatan.

Sayangnya, Persebaya tak bisa memainkan skuad terbaiknya lantaran Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan harus menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Catatan Negatif Persik

Sementara itu, Persik terus memburu tiga angka perdana di musim ini. Rohit Chand dkk. belum pernah meraih kemenangan hingga pertandingan ke-13.

Ini merupakan catatan terburuk sepanjang sejarah kompetisi.

Meskipun terlihat jomplang, catatan tersebut tentu tak bisa dijadikan tolak ukur penampilan kedua kesebelasan. Kinerja di lapangan tentu berbeda dari hitung-hitungan di atas kertas.

3 dari 5 halaman

Ketergantungan Kepada Leonardo Lelis

Persebaya terlihat telah menemukan pakem idealnya setelah meraih hasil minor di kandang sendiri kontra Bali United dan RANS Nusantara FC. Tetapi langkah apik mereka sedikit tersendat lantaran kepergian dua pilar ke TC Timnas Indonesia.

Beruntung, pelatih Aji Santoso punya Leonardo Lelis. Bek asal Brasil itu tak hanya tangguh dalam bertahan, tapi juga piawai membantu serangan. Dalam tiga laga terakhir, eks Persiraja Banda Aceh itu telah mengemas empat gol.

"Memang sepak bola seperti itu, tidak hanya tugas pemain depan saja mencetak gol. Tentu ketajaman harus kami koreksi dan perbaiki supaya lebih baik lagi. Tetapi menurut saya, siapa pun yang mencetak gol tidak ada masalah," jelas Aji.

4 dari 5 halaman

Persik Kantongi Keunggulan Persebaya

Persik dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Persebaya. Hasil imbang kontra tim papan atas, Persija Jakarta memercikkan semangat para pemain untuk segera merebut kemenangan perdana musim ini.

Pelatih Persik, Divaldo Alves mengaku sudah mengantongi keunggulan Persebaya. Dirinya berharap strategi yang dilakukannya cukup ampuh menahan keganasan para penyerang Green Force, julukan Persebaya.

"Mereka tim yang agresif dan suka main bola pendek terus sampai kotak penalti. Kami sudah persiapkan antisipasi. Kami harus bisa tahan pemain seperti Alwi Slamat, dan Higor Vidal. Semoga bisa tahan mereka dan dapat tiga poin," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persebaya (4-3-2-1): Ernando Ari; Koko Araya, Leonardo Lelis, Riswan Lauhin, Altariq Ballah; M. Hidayat, M. Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah, Higor Vidal, Sho Yamamoto; Silvio Junior
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Persik (4-3-3): Dikri Yusron, Agil Munawar, Arthur Felix, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra; Rohit Chand, M. Taufiq, Renan Silva; Faris Aditama, Yusuf Meilana, Joanderson
  • Pelatih: Divaldo Alves
  • Prediksi Bola.com: 55-45

Video Populer

Foto Populer